Setelah Kopi, Buwas Juga Mau Jualan Teh dan Cokelat

Puti Yasmin - detikFood Rabu, 19 Feb 2020 17:50 WIB
Kabareskrim Komjen Budi Waseso (Buwas), bicara soal pencopotan kepada sejumlah awak media, di Gedung Bareskrim Mabes Polri, jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (02/09/2015). Kabarnya Buwas dicopot terkait kegaduhan dan mengganggu stabilitas ekonomi. Salah satu yang dikait-kaitkan dengan pencopotan Buwas yakni kasus Pelindo. Namun Buwas menegaskan, penegakan hukum yang dilakukannya tidak pernah berimbas pada pelambatan ekonomi. Buwas menyidik sesuai bukti hukum. Rengga Sancaya/detikcom. Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Selain kopi, Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso juga ingin berjualan teh dan cokelat. Harapannya, teh dan kopi asli Indonesia bisa 'go internasional'.

Buwas mengatakan saat ini dirinya tengah melakukan penelitian untuk memproduksi teh Indonesia. Tak hanya satu macam, tetapi ia ingin mengambil semua jenis teh dari berbagai daerah.

"Tujuan ke depan saya ingin buat teh Nusantara. Teh produksi kita bagaimana kalau dikelola dengan baik bisa jadi Teh Jenderal. Itu teh dari seluruh Indonesia kan bermacam-macam," kata Buwas di sela-sela Grand Opening Jenderal Kopi di Bulog, Rabu (19/2/2020).

Setelah Kopi, Buwas Juga Mau Jualan Teh dan CokelatFoto: dok. detikFood / Puti Yasmin


Selain itu, ia juga ingin mengembangkan cokelat produksi dalam negeri. Bahkan, menurutnya cokelat dalam negeri telah diakui rasanya oleh Amsterdam dan Italia.

"Saya juga tujuan cokelat dan ini sudah diakui. Khusus cokelat dari Amsterdam dan Italia," sambung pria berusia 60 tahun ini.

Maka dari itu, Buwas berharap produksi teh dan cokelat bisa mengangkat nama Indonesia agar lebih dikenal di dunia. Hal itu seperti usaha 'Kopi Jenderal' miliknya yang tengah ia kembangkan.

Setelah Kopi, Buwas Juga Mau Jualan Teh dan CokelatFoto: iStock


"Saya kenalkan Indonesia dari sudut pandang teh. Saya pun akhirnya buat kopi dari Indonesia untuk keadilan dan akhirnya mengangkat nama baik negara saya dari sudut kopi," tutup Buwas.



Simak Video "Resep Bikin Cokelat Dome yang Cantik dan Instagramable"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)