Thai Milk Tea Dijodohkan Matcha Jadi Minuman Kekinian yang Enak

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 14 Feb 2020 19:40 WIB
ICHITAN Thai Green Milk Tea Foto: dok.detikFood
Jakarta -

Milk tea khas Thailand dengan matcha Jepang merupakan dua varian minuman populer di dunia. Rasa dua minuman ini semakin enak ketika dipadukan dalam satu minuman.

Thailand dan Jepang punya dua jenis minuman yang digemari di seluruh dunia. Minuman segar teh dan susu atau milk tea jadi ikon kuliner dari Thailand. Sementara green tea sudah menjadi tren makanan dan minuman sejak beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: Segarnya Ichitan Yen Yen, Teh Liang Organik dari Thailand Kini Bisa Dinikmati di Indonesia

Dua jenis minuman ini memiliki cita rasa dan ciri khas yang berbeda. Seperti milk tea contohnya, minuman yang punya warna oranye cerah ini memiliki rasa manis dan milky dari campuran teh serta susu dengan aroma wangi khas teh hitam Thailand.

Foto: Istimewa


Berbeda dengan green tea atau teh hijau atau matcha yang tekstur dan rasanya jauh lebih ringan. Ketika dua jenis minuman populer ini diracik dalam satu minuman menciptakan rasa yang manis sekaligus segar.

Paduan ini ah yang dilakukan oleh ICHITAN Indonesia sebagai produsen minuman teh kemasan ready to drink. ICHITAN sendiri merupakan perusahaan minuman dari Thailand yang memasarkan produk teh di Indonesia sejak tahun 2014 lalu.

Di tahun 2020 ini ICHITAN Indonesia resmi mengeluarkan varian terbaru yaitu 'Thai Milk Green Tea'.

"Melihat tren green tea yang sudah ada sejak 20 tahun terakhir, dan juga milk tea yang populer di Indonesia membuat ICHITAN Indonesia terus berinovasi untuk menghadirkan produk terbaru," ucap Duangkamon Ngarmsangiem selaku Marketing Director ICHITAN Indonesia saat acara peluncuran 'Thai Milk Green Tea', di Jakarta Selatan (14/02).

Foto: Istimewa


"Dua minuman ini tentunya sudah familiar dan disukai banyak orang Indonesia. Jadi kita menggabungkan bahan green tea dari Jepang, yang dipadukan dengan milk tea khas Thailand. Semua minuman aman karena terbuat dari bahan-bahan pilihan dan tentunya halal," tutur Tan Passakornnatee yang akrab disapa Mr. Ichitan selaku CEO dan pemilik ICHITAN Group.

Lebih lanjut Mr. Ichitan menjelaskan bahwa minuman 'Thai Milk Green Tea' ini sudah menyesuaikan rasa sesuai selera orang Indonesia.

"Selain pakai green tea dan milk tea, minuman ini juga menggunakan jasmine tea atau teh melati yang familiar bagi orang Indonesia. Jadi aroma dari minuman ini sangat harum," lanjutnya.

Produk minuman ini juga sudah teruji higienis dan aman untuk dikonsumsi masyarakat.

"Sebenarnya minuman ini sudah kami pasarkan sejak Desember tahun lalu dan dipastikan kualitasnya terjamin. Karena 'Thai Milk Green Tea' diproduksi dengan teknologi Aseptic Cold Filling dari Jepang, untuk menjaga kualitas minuman," ungkap Johannes Yoslin selaku CEO ICHITAN Indonesia.

Foto: dok.detikFood/Istimewa


Meski baru diluncurkan tapi 'Thai Milk Green Tea' ini sudah bisa ditemui di seluruh Indonesia. Dari Pulau Jawa hingga Jayapura dengan kisaran harga Rp 7.000 - Rp 8.000 per botolnya.

Mr. Ichitan percaya bahwa paduan dari milk tea dan green tea ini, bisa menjadi minuman kekinian yang enak sekaligus murah serta bisa ditemukan di mana saja.

"ICHITAN akan terus berinovasi mengeluarkan produk terbaru. Karena saya merasa senang ICHITAN dapat membagikan cita rasa yang eksklusif dan tetap menyesuaikan dengan selera masyarakat Indonesia," pungkas Mr. Ichitan.

Hingga saat ini sudah ada 8 varian teh yang dikeluarkan ICHITAN Indonesia. Seperti varian teh buah, teh original, dan yang terakhir seri milk tea.

Baca Juga: Ichitan Kembali Bagi-bagi Uang Ratusan Juta Rupiah Lewat "Mendadak Jutawan 2"



Simak Video "Opak Green Tea, Camilan Manis Kaya Khasiat"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)