Berita Terpopuler

Curhat Pelayan Kapal Pesiar hingga Hot Pot yang Tularkan Virus Corona

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 13 Feb 2020 09:30 WIB
Halaman 1 dari 4
Hot pot sebarkan virus corona Foto: Istimewa
Jakarta -

Curhatan pelayan kapal pesiar yang sajikan ribuan makanan, lalu ada makanan orang miskin yang naik derajat. Hingga makan hot pot dapat tertular virus corona.

Soal curhatan dari pelayan kapal pesiar Diamond Princess yang harus sajikan ribuan makanan tanpa henti untuk penumpang kapal. Kapal pesiar ini sedang jadi sorotan karena harus dikarantina setelah mengarungi Jepang, Hong Kong, Taiwan, dan Vietnam. Terlebih lagi karena sudah ada 175 penumpang kapal yang positif terkena virus corona.

Lalu ada makanan orang miskin yang kini naik derajatnya jadi makanan mewah. Makanan mewah seperti lobster, tiram, hingga kaviar, jenis makanan tersebut banyak dijual di hotel atau restoran mewah. Namun dikabarkan dulunya makanan tersebut adalah makananan yang biasa dikonsumsi oleh orang-orang miskin.

Yang terakhir ada fakta tentang hot pot yang ternyata dapat menularkan virus corona. Hot pot yang dimakan secara bersamaan ini berpotensi sebagai media yang menularkan virus corona tersebut. Dikabarkan juga sudah ada yang tertular virus corona setelah menyantap hot pot.

Beberapa berita terpopuler ini menyita perhatian pembaca detikfood kemarin (12/2).

(yms/odi)