Sepanjang 2019, 300 Juta Porsi Ayam Geprek Terjual Lewat GoFood

Nurcholis Ma'arif - detikFood Selasa, 11 Feb 2020 17:34 WIB
GoFood Foto: Nurcholis Ma'arif
Jakarta -

Ayam geprek, es kopi susu, dan pisang goreng jadi menu paling sering dipesan lewat GoFood. Ketiga menu itu biasanya dipesan di jam makan siang, coffee time (sekitar jam 3 atau 4 sore), dan di malam hari.

Selama 2019, GoFood mencatat sebanyak 300 juta porsi ayam geprek, 15 juta es kopi susu, dan 5 juta pisang goreng terjual lewat aplikasinya. Data ini dirangkum dari seluruh kota Indonesia yang melayani aplikasi Gojek.

Chief Food Officer Gojek Group, Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan, selera masyarakat Indonesia yang suka makanan sambal-sambalan bisa jadi salah satu faktor ayam geprek jadi pilihan yang sering dipesan.

"Bisa juga orang pas makan siang itu lebih memilih yang langsung ringkas, karena lebih terbatas juga kan waktunya. Tapi itu lebih ke selera market. Price point nya harus cocok juga dengan kantong mereka," ujar Catherine di The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta Selasa (11/2/2020).

Sepanjang 2019, 300 Juta Porsi Ayam Geprek Terjual Lewat GoFoodGoFood luncurkan kampanye terbaru di tahun 2020, #LebiHepi. Foto: Gojek

Catherine juga mengatakan, hari Sabtu dan Minggu menjadi hari favorit pelanggan memesan GoFood. Fitur group order, pesan 3 menu dalam sekali order, menjadi fitur paling ramai digunakan dalam dua hari tersebut yang mencapai lebih dari 30 juta kali.

"Customer experience is number one. Itu yang jadi tumpuan kita, very seriously. Awal tahun 2020 GoFood telah meluncurkan empat fitur baru yang memanjakan konsumen dalam berkuliner online seperti GoFood Plus, GoFood Turbo, GoFood Plus, dan fitur Google Assistant untuk pemesanan makanan," ujarnya.

Catherine juga menuturkan beberapa tren kuliner yang bakal muncul di tahun 2020 ini. Deretan kuliner ini terlihat dari pertumbuhan pesanan selama enak bulan terakhir, yaitu nasi telur, menu ikan, bubur ayam, minuman cokelat, es regal, bakwan, dan donat.

Mulai tahun ini, GoFood akan berfokus untuk menambah kepuasan dalam kulineran bagi para pelanggan melalui semangat baru brand GoFood, #LebiHepi. Kampanye ini sejalan dengan upaya GoFood dalam meningkatkan kepuasan pelanggan sebagai bagian dari strategi bisnis jangka panjang Gojek.



Simak Video "Ayam Geprek Bu Rum, Pelopor Ayam Geprek dari Sleman"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/akn)