Berita Terpopuler

Pasar Tomohon Tak Jual Kelelawar Lagi hingga Fakta Mie Ayam Tumini

Sonia Basoni - detikFood Senin, 10 Feb 2020 09:30 WIB
Halaman 1 dari 4
Ada yang unik sekaligus menyedihkan di Pasar Tomohon di Minahasa, Sulawesi Tenggara. Pasar ini menyediakan bahan makanan yang bisa dibilang ekstrem. Pasar ini menyediakan bahan olahan makanan dari hewan-hewan yang tidak biasa seperti, Anjing, Kucing, kelelawar, ular pyton, biawak, Tikus hutan, dan beberapa hewan yang tidak lazim dijual di pasaran. Kebanyakan hewan yang dijual di pasar Tomohon sudah dalam keadaan mati dan terpanggang. Reno Hastukrisnapati Widarto/detikcom.
Jakarta -

Karena virus corona Pasar Tomohon berhenti jual kelelawar. Lalu ada juga karyawan kupas ceker ayam dengan mulut, hingga fakta seputar mie ayam Tumini yang legendaris.

Karena virus corona yang menyebar dari China hingga ke berbagai negara membuat banyak orang mengambil langkah yang serius. Salah satunya seperti Pasar Tomohon di Manado, yang berhenti menjual daging kelelawar karena virus corona.

Lalu ada juga video viral yang memperlihatkan cara kerja di pabrik makanan di Thailand. Dalam video tersebut terlihat beberapa karyawan di sana mengupas tulang-tulang ceker ayam dengan mulut mereka.

Terakhir ada fakta menarik seputar perjalanan sukses mendiang Ibu Tumini yang mendirikan kedai mie ayam legendaris di Jakarta. Mulai dari awal berjualan hingga menjadi terkenal dan viral seperti sekarang.

Berikut tiga artikel yang paling menarik minat pembaca detikFood kemarin (09/02).

(sob/sob)