Hanya Malam Ini, Santap Malam Michelin Bersama Chef Guillaume Galliot

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Kamis, 06 Feb 2020 08:10 WIB
seasons of gastronomy Foto: Detikcom
Jakarta -

Makan malam istimewa digelar 2 hari di hotel berbintang ini. Chef Guillaume Galliot dari resto bintang 3 Michelin sajikan hidangan Prancis dengan sentuhan baru.

Mengawali tahun 2020, Four Seasons Jakarta memperkenalkan 'Seasons of Gastronomy'. Sebuah rangkaian pengalaman gastronomi istimewa yang akan digelar sepanjang tahun. Menampilkan kolaborasi kuliner dunia dengan kulaitas terbaik.

Sebagai pembuka, disuguhkan kolaborasi dengan Caprice, sebuah restoran berbintang 3 Michelin di Four Seasons Hotel Hong Kong. Chef Guillaume Galliot akan menyajikan santap malam istimewa di Alto Restaurant and Bar, di lantai 20 Four Seasons Hotel Jakarta.

Sejak tahun 2009 Caprice mendapatkan predikat 2 bintang michelin dan terus berlanjut selama 5 tahun dan pada tahun lalu meraih predikat 3 bintang michelin. Chef Guillaume Galliot, chef de cuisine Caprice hadir di Jakarta selama 2 hari, tanggal 5-6 Februari untuk sajikan santap malam 'Seasons of Gastronomy'.

Hanya Malam Ini, Santap Malam Michelin Bersama Chef Guillaume Galliot Foto: Dok. Four Seasons Jakarta



Meskipun menguasai teknik memasak Prancis klasik, tetapi chef Guillaume Galliot memberikan 'twist' rasa baru yang mengejutkan sekaligus istimewa. Seperti amuse bouche yang berupa Chicken Pita. Mini pita bread dengan isian saus kari yang sangat lembut. Juga Salmon yang digulung mungil dengan isian krim kembang kol dengan topping kaviar.

Kejutan menarik kreasi chef Guillaume Galliot yang meniti karir di restoran Jardin des Sens berlanjut pada sajian lainnya. Daging kepiting Alaska yang tebal gurih disajikan sangat cantik. Dengan gustracean jelly di bagian bawah, daging kepiting diaduk dengan pure fennel dan disajikan dengan taburan gold edible leaf.

Hanya Malam Ini, Santap Malam Michelin Bersama Chef Guillaume Galliot Foto: Detikcom



Chef Guillaume Galliot juga piawai mengolah bahan lokal dengan paduan teknik Prancis. Fillet ikan seabass Chili disajikan cantik dengan mousse mangga panggang yang dilengkapi saus landak laut dari Hokaido. Aromanya segar, tekstur ikan yang kokoh renyah sangat serasi dengan saus yang gurih lembut.

Seafood benar-benar diolah dengan teknik sempurna. Keahlian chef dibuktikan lagi dengan sajian Brittany Lobster. Potongan lobster disajikan dengan kuah creamy beraroma jeruk sudachi dari Tokushima. Jeruk yang mirip lemon cui ini punya aroma asam yang segar.

Hanya Malam Ini, Santap Malam Michelin Bersama Chef Guillaume Galliot Foto: Detikcom



Kepiawaian sang chef juga terbukti dengan olahan beef tenderloin yang dipanggang dengan kayu cherry. Aroma smoky yang lembut dan pemanggangan yang tepat membentuk lapisan crusty di bagian luar dan juicy lembut di bagian dalam. Apalagi dilengkapi irisan tipis batang seledri dengan topping serutan jamur black truffle yang wangi. Sajian beefsteak yang sempurna!

Interpertasi baru juga dihadirkan pada millefeuille, pastry klasik Prancis yang terdiri dari lapisan puff pastry dengan lapisan krim. Tetapi millefeuille disajikan berupa lapisan biskuit renyah, irisan pisang, krim cokelat, kepingan cokelat dengan topping sorbet cacao. Dessert yang manis alami dengan sorbet cacao yang pekat lezat jadi penutup yang sempurna.

Hanya Malam Ini, Santap Malam Michelin Bersama Chef Guillaume Galliot Foto: Detikcom



Foodies sejati jika ingin menikmati pengalaman gastronomi yang istimewa ini, Anda bisa menikmati hanya malam ini saja. Di ketinggian lantai 20, Alto Restaurant and Bar, Anda bisa menikmati santap malam yang dimasak khusus oleh chef Guillaume Galliot. Santap malam ini ditawarkan dengan harga Rp 2.950.000++ per orang. Sebaiknya lakukan reservasi lebih dulu karena tempat sangat terbatas.



Simak Video "Masakan Peranakan ala Candlenut Restoran "
[Gambas:Video 20detik]
(odi/odi)