Tak Puas Porsi Standar? Cobain Mie Ayam Jumbo di Medan Ini

Angga Laraspati - detikFood Senin, 03 Feb 2020 13:44 WIB
Mie Ayam Foto: Dok. Grab Indonesia
Jakarta -

Makanan mie ayam memang sudah terkenal sejak dulu, berawal dari masyarakat China yang hijrah ke Indonesia. Semenjak itulah mie ayam sudah menjadi makanan yang terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Salah satu yang melegenda adalah Mie Ayam Akong Acim di Medan, Sumatera Utara.

Mie Ayam Akong Acim dapat dikatakan sebagai kuliner legendaris karena telah berdiri sejak tahun 1975 di Medan. Racikan Mie Ayamnya tidak berubah sejak saat itu. Secara rasa konon masih mempertahankannya sama seperti semula. Kuliner ini juga telah menjadi usaha keluarga selama 45 tahun.

Untuk menikmati satu porsi mie ayamnya pengunjung harus berjuang untuk mendapatkan bangku kosong, karena warung sederhana ini hanya menyediakan 5-6 bangku untuk para pengunjungnya. Namun, semua itu akan terbayar setelah menyantap satu porsi mie ayamnya.

Mie Ayam Akong Acim menawarkan 3 porsi berbeda untuk pengunjungnya yaitu, kecil, normal dan juga jumbo. Tempat yang sederhana tidak membuat mie ayam yang disajikan juga terlihat sederhana. Bayangkan saja, di satu mangkok mie ayam pengunjung bisa mendapatkan suwiran daging ayam yang berlimpah dan masih diperkaya lagi dengan irisan lumpia udang dan bakso ikan. Selain itu terdapat juga potongan telur bebek rebus dan taburan cakwe goreng. Supaya lengkap, tak lupa diberikan juga potongan sayuran.

Untuk mienya sendiri Mie Ayam Akong Acim memiliki tekstur mie yang lebih padat dan tebal. Sayuran yang dipakai mirip dengan Kiam Chay, sehingga tidak sekasar sayuran pada mie ayam biasanya.

Mie Ayam Akong Acim bisa ditemui di Jalan Gwangju simpang Jalan Perniagaan Medan, atau bisa pesan melalui GrabFood. Tempat ini buka jam 2 siang sampai 11 malam dengan harga satu porsi mie ayam mulai dari Rp 20.000.



Simak Video "Melihat Cara Membuat Mie Ayam Pelangi Kekinian di Tangerang"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)