Imlek, Kedai Kopi Ini Tawarkan Prosperous Raspberry Sparklin

Nurcholis Maarif - detikFood Minggu, 26 Jan 2020 16:20 WIB
Foto: dok grab
Jakarta -

Saat ini aneka macam dan varian kopi menjadi minuman yang hype di kalangan masyarakat urban. Tambahan topping atau bahan lainnya membuat kopi tak identik dengan minuman dengan rasa pahit. Ini juga yang jadi latar belakang salah satu kopi yang kini sedang digemari, yaitu pesenkopi.

Owner Pesenkopi Reinukky Abidharma mengatakan banyak temannya yang suka nongkrong sambil minum kopi, tapi tidak suka yang pahit. Untuk itu, dia mencoba membuat kopi yang cenderung manis dan bisa diminum setiap hari.

"Saya pertama kali mau coba bisnis kopi ini, saya coba dulu tes pasar, di salah satu kayak bazar gitu. Nah, dari situ saya baru menyimpulkan permintaan konsumen juga baik waktu itu, itulah yang membuat saya sampai sekarang terus-terusan buka outlet," ucao Reinukky dilansir dari YouTube Grab Indonesia, Minggu (26/1/2020).

Diungkapkan Reinukky, kopi yang jadi bahan dasar pesenkopi merupakan house blend, yang terdiri dari kopi Dampit Malang dan kopi Bali. Awalnya menu kopi yang ditawarkan yaitu milk brown sugar with boba dan coffee brown sugar with boba.

"Kalau kopi kita sebenarnya punya yang paling best seller dan ini memang signature kita, itu adalah creamy. Kita pakai fresh milk, kita pakai susu kental manis, terus kita pakai espresso," ucap Reinukky.

"Cream cheese ini sebenarnya masuk di add-on ya, jadi semua orang bisa tambahin itu kalau dia suka. Kalau nggak suka, ya nggak usah kayak gitu. Kalau red velvet lebih ke rasa kayak cake, kayak gitu. Jadi memang lebih milky, terus memang cenderungnya manis, kebanyakan memang mereka customer-customer kita ini sukanya yang manis, jadi kita sodorin yang kayak red velvet ini," jelas Reinukky.

Di momen Imlek, GrabFood Signature juga menghadirkan menu spesial yang bikin seger melalui pesenkopi. Ada Prosperous Raspberry Sparklin, minuman rasa buah raspberry yang menyegarkan dengan taburan selasih dan lychee jelly sebagai topping dan Fullness Passionfruit Sparkling, minuman rasa buah-buahan yang tercampur sempurna dengan selasih dan lychee jelly sebagai topping.

Menu ini tersedia di GrabFood pada 20 Januari hingga 2 Februari 2020. Lewat GrabFood, kata Reinukky, omzet bisnisnya kopinya meningkat lebih dari 100%. Untuk itu, ia juga berharap Grab dapat hadir di seluruh kota Indonesia.

"Ketika kita gabung dengan GrabFood, secara omzet, kita luar biasa signifikan, naiknya sekitar seratus lebih, 100% lebih," ucapnya.

(ega/ega)