Rayakan Imlek dengan Makan Bakmi hingga Nonton Wayang Potehi di Sini!

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 20 Jan 2020 18:15 WIB
Foto: dok. Mal Ciputra Jakarta
FOKUS BERITA Kuliner Imlek
Jakarta -

Perayaan Imlek jatuh pada 25 Januari. Agar makin istimewa, Imlek bisa dilewatkan dengan makan bersama keluarga hingga nonton wayang Potehi.

Perayaan Imlek bisa diisi dengan beragam acara. Salah satunya dengan mengikuti rangkaian acara Imlek seru di mall. Ada beragam kuliner enak yang tersaji hingga pertunjukkan untuk anggota keluarga.

Salah satu event Imlek berlangsung di Mal Ciputra Jakarta. Mengusung tema 'Lucky New Year, Lucky You', acara ini berlangsung mulai 15 Januari hingga 2 Februari 2020. Tempatnya berlokasi di Center Court Lantai Lower Ground.

Acara ini dimeriahkan oleh beberapa kegiatan, misalnya pertunjukkan barongsai di Lobby Timur Mal Ciputra yang selalu menjadi daya tarik. Lalu ada Chinese Lantern Dance, Shaolin Kungfu dan Thousand Hand Dance.

Tak hanya itu, ada juga Opera China, Chinese Traditional Music, hingga Wayang Potehi. Fashion show untuk anak turut diselenggarakan dengan tema Imlek yaitu 'Casual in Red'.

Saat pembukaan acara yang berlangsung 15 Januari 2020, ada penampilan meriah dari Yuni Shara. Penyanyi mungil ini menyanyikan lagu-lagu hits andalannya seperti Ku Cari Jalan Terbaik, 50 Tahun Lagi, dan lainnya. Yuni Shara pun tak sungkan untuk berinteraksi dengan pengunjung yang memadati area pembukaan saat itu.

Rayakan Imlek dengan Makan Bakmi hingga Nonton Wayang Potehi di Sini!Stand Makanan di Festival Kuliner Imlek Foto: dok. Mal Ciputra Jakarta


Di tengah-tengah acara, ada pula Festival Kuliner Imlek yang menghadirkan 28 stand kuliner pilihan terbaik, dari non-halal hingga hidangan halal. Diantaranya ada Kwetiau Alkap, Siobak King, Bakmi Sengkong, Nasi Langi Solo Ci King Hwa, Pangsit Mie Palu, dan lainnya.

detikFood berkesempatan mencicipi kuliner di festival tersebut. Semuanya merupakan hidangan halal yaitu Bakmi Atjuan dan Bakso Ikan Telor Asin Ahan.

Rayakan Imlek dengan Makan Bakmi hingga Nonton Wayang Potehi di Sini!Bakmi Ayam Kampung Halal di Bakmi Atjuan di FestivalKuliner Imlek Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari


Bakmi Atjuan merupakan hidangan halal karena menggunakan bahan-bahan yang tidak mengandung daging babi sama sekali, topping yang digunakan pun halal karena menggunakan suwiran ayam kampung. Menu paket komplit bisa jadi pilihan karena disajikan bersama pangsit rebus isi ayam,dan bakso sapi.

Rayakan Imlek dengan Makan Bakmi hingga Nonton Wayang Potehi di Sini!Stand Bakso Ikan Telor Asin Ahan Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari


Lalu ada juga Bakso Ikan Telor Asin Ahan. Pada menu Bakso Ikan Telor Asin Reguler berisikan bakso ikan kecil, bakso ikan isi telur asin, otak-otak, dan mi soun. Bakso ikan ini berasal dari ikan ekor kuning, lalu kuah dari bakso ikan ini sangat gurih dan diberi tambahan jeruk kunci agar rasanya makin segar.

Rayakan Imlek dengan Makan Bakmi hingga Nonton Wayang Potehi di Sini!Bakso Ikan Telor Asin Reguler Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari


Para pengunjung pun bisa mengikuti Lucky Angpao dengan belanja minimal Rp. 350.000, namun ini hanya khusus untuk para member CL Club Gold dan Black Mal Ciputra Jakarta. Lucky Angpao ini memiliki hadiah yang menarik berupa elektronik, voucher belanja, souvenir menarik, voucher grab dan lainnya.

Untuk informasi selengkapnya dari serangkaian acara Perayaan Imlek 'Lucy New Year Lucky You' yang akan berlangsung hingga 2 Februari 2020 ini dapat dilihat pada website Mal Ciputra Jakarta di www.ciputramall.com.



Simak Video "Maknyus! Warung Tenda Ini Sajikan Kuliner Khas Jepang Otentik"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)
FOKUS BERITA Kuliner Imlek