Sambut Imlek, Sari Pacific Bawa Menu Nasi Goreng Teratai Jadi Andalan

Mustiana Lestari - detikFood Kamis, 16 Jan 2020 17:55 WIB
Foto: Mustiana Lestari Foto: Mustiana Lestari
Jakarta -

Tahun Baru Imlek makin dekat saatnya coba pengalaman kuliner dengan berburu beragam menu Negeri Tirai Bambu.Kamu bisa mencoba jelajah rasa si Restoran Fiesta Sari Pacific. Beda dari yang lain, ada menu Fried Rice with Chicken and Lotus Root atau Nasi Goreng Ayam Daun Teratai.

"Nasi ini kita steam dengan daun teratai sehingga aromanya khas," kata Chef Hidayat kepada detikcom di lokasi, Kamis (16/1/2019).

Dibandingkan dengan nasi goreng pada umumnya, cita rasa nasi goreng dengan daun teratai ini lebih ringan dengan aroma daun yang menyeruak. Toppingnya pun kaya ada jamur sampai ayam. Terlebih Chef Hidayat mengatakan daun teratai ini mempunyai filosofi bagi rakyat China.

"Ini khas di China Daratan seperti Sichuan," jelas dia.

Selain Nasi Goreng Teratai ada pula Chicken Herbal Soup yang ternyata diracik dengan herb dari China langsung seperti kurma merah. "Ini masaknya sampai 8 jam sampai aromanya d terasa dan sarinya keluar," sambungnya lagi.

Sambut Imlek, Sari Pacific Bawa Menu Nasi Goreng Teratai Jadi AndalanFoto: Mustiana Lestari

Jangan lewatkan juga Yee-Sang yang mencerminkan harapan manusia di Tahun Baru. Asinan China yang beraneka warna ini jenisnya harus ganjil dan jika dimakan beramai-ramai harus diaduk setinggi-tingginya agar terkabul.

Sebagai informasi, Sari Pacific menyediakan buffet spesial q ini hanya berlangsung sejak 24 Januari sampai 8 Februari 2020. Menariknya pengunjung juga bisa mencoba peruntungan dengan fortune cookies yang berhadiah menginap gratis di hotel Sari Pacific.





Simak Video "Mengintip Pembuatan Kue Keranjang dengan Resep dari Tiongkok"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)