Bingung Libur Imlek ke Mana? Cobain Kuliner Serba China di Sini

Content Promotion - detikFood Kamis, 16 Jan 2020 15:44 WIB
Foto: Mustiana Lestari Foto: Mustiana Lestari
Jakarta -

Tahun Baru China atau Imlek akan segera tiba. Semua semarak menyambut Tahun Tikus Logam ini, tak terkecuali Restoran Fiesta di Sari Pacific, Jakarta. Beragam menu buffet spesial Imlek 2020 disiapkan mulai dari Yee-Sang sampai Fried Rice with Chicken and Lotus Root atau Nasi Goreng Ayam Daun Teratai.

"Ini dish dari China namun kita adaptasi sehingga halal," kata Chef Hidayat yang punya spesialisasi di kuliner China kepada wartawan di lokasi, Kamis (16/1/2020).

Beberapa kuliner andalan disajikan. Mula-mula Yee-Sang yang serupa salad beraneka warna diaduk bersama-sama. "Semakin tinggi diaduk maka akan semakin terkabul harapan kita di tahun ini," kata Chef Hidayat.

Setelah Yee-Sang, terjadi beberapa menu unggulan yang dari tampilannya saja sudah membuat liur menetes. Misalnya, Chicken Herbal Soup, Roasted Peking Duck, Wok Fried Prawn with Crispy Oatmeal and Butter, Salted Egg Crab lainnya.

Bingung Libur Imlek ke Mana? Cobain Kuliner Serba China di SiniFoto: Mustiana Lestari

Selebgram kuliner Juven mengatakan yang paling favorit untuknya adalah Wok Fried Prawn with Crispy Oatmeal and Butter. "Rasanya pas, bumbunya pas. Enak," jelas lelaki dengan follower 40k di akun @superjev.

Sementara menurut Juven menu lainnya cenderung ramah di lidah meskipun merupakan makanan asing. Selain itu, untuk makanan penutup kiliner imlek lainnya tak mau kalah adu rasa dengan citarasa khas, sebut Leci Loga, Nian Gao, Chinese Thousand Layer yang memberikan pengalaman kuliner yang kaya.

Sebagai informasi buffet ini hanya berlangsung sejak 24 Januari sampai 8 Februari 2020. Menariknya pengunjung juga bisa mencoba peruntungan dengan fortune cookies yang berhadiah menginap gratis di hotel Sari Pacific. Jadi sudah tahu kan mau kemana liburan Imlek ini!





Simak Video "Tiga Menu yang Tak Boleh Ketinggalan Saat Imlek ala Delon"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)