ADVERTISEMENT

Viral Restoran Larang Driver Ojol Masuk, Ini Penjelasan Pihak Resto

Devi Setya - detikFood
Jumat, 10 Jan 2020 17:33 WIB
Foto: istimewa
Jakarta - Pihak restoran Kalture memberi penjelasan atas hebohnya berita di media sosial karena melarang driver ojol masuk. Teryata hal ini hanya kesalahpahaman semata.

Dihubungi detikFood lewat sambungan telepon, Jumat (10/1) pihak Kalture Progressive Cafe & Resto memberikan penjelasan. Aang selaku supervisor Kalture menegaskan kalau kabar heboh ini sebenarnya hanya dibesar-besarkan.

"Sebelumnya kami memohon maaf atas berita yang beredar luas. Tapi itu hanya kesalah pahaman saja. Kami sama sekali tidak pernah melarang ataupun meremehkan profesi apapun termasuk driver ojek online," kata Aang membuka perbincangan.
Heboh Restoran Larang Driver Ojol Masuk, Ini Penjelasan LengkapnyaFoto: istimewa

Baca juga : Larang Driver Ojol Masuk, Penilaian Restoran Ini Langsung Anjlok Diserang Netizen

Ia menjelaskan kertas larangan tersebut memang benar ditempel di depan pintu namun bukan bermaksud untuk mengusir driver ojol. "Jadi kami sudah menyediakan area khusus. Di depan restoran itu ada area, sudah kita siapkan kursi, tempatnya juga nyaman. Bukan berarti kami mengusir," jelas Aang.

Area menunggu khusus driver ojol ini sengaja dihadirkan agar driver merasa lebih nyaman. Area ini juga dilengkapi atap jadi bukan seperti di teras luar restoran. Aang juga menambahkan kalau driver ojol justru lebih senang menunggu di luar karena bisa sambil berbincang sesama ojol atau sambil merokok.

Pria ramah ini lebih lanjut menegaskan kalau kisah ini menjadi heboh setelah datang seorang driver wanita. Pelayan yang melayani pesanan driver ini sudah mempersilahkan untuk menunggu di area khusus namun driver justru menganggap dirinya sedang diusir dan tak boleh masuk.

"Kita juga sudah menerima penjelasan karyawan dan mereka sudah mempersilahkan masuk. Kalau mau bukti, kami di sini ada 13 cctv yang bisa dijadikan bukti rekaman," tegas Aang.

Melihat aksi ratusan netizen yang menghujat dan memberikan nilai buruk untuk restoran ini, Aang maupun pemilik restoran merasa prihatin. "Prihatin ya, karena banyak yang enggak tahu kebenarannya tapi malah ikut-ikutan. Tapi tidak apa, mungkin jangan hanya menilai buruk tapi coba buktikan dengan datang langsung dan melihat area tunggu yang kami sediakan dengan nyaman," beber Aang.
Heboh Restoran Larang Driver Ojol Masuk, Ini Penjelasan LengkapnyaFoto: istimewa

Baca juga : Keren Banget Aksi Netizen yang Kompak Belikan Makanan Untuk Driver Ojol

Restoran Kalture Progressive Cafe & Resto yang berlokasi di Cilandak, Jakarta Selatan ini termasuk restoran fusion yang menghadirkan aneka menu makanan. Di sini pengunjung bisa menikmati aneka makanan Indonesia, makanan Jepang, makanan Korea, makanan India dan lain sebagainya.

Sebelumnya, restoran Kalture ini sempat menghebohkan netizen setelah beredar foto larangan masuk bagi driver ojol. Kabar ini kemudian sangat cepat merebak di lini media sosial, bahkan penilaian restoran ini juga mendadak anjlok atas ulah netizen.



Simak Video "Kisah Driver Ojol Antar Makanan Saat Anaknya Meninggal Disebut Modus Belaka"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT