Di Penang YouTuber Jennie Linando Ajak Mukbang Driver Ojol Malaysia!

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 21 Des 2019 14:30 WIB
Foto: Foto: YouTube Jennie Linando
Jakarta - YouTuber Jennie Linando sedang jalan-jalan ke Penang. Tak ingin melewatkan mukbang ia mengajak ojol Malaysia makan bersamanya.

YouTuber asal Surabaya Jennie Linando sedang asyik kulineran di Penang, Malaysia. Ia sempat mencicipi beberapa jajanan kaki lima yang ada di Penang seperti oyster omelet.

Di video kali ini ia mendatangi salah satu kafe yang merupakan terpanjang di Penang, Malaysia. Kafe tersebut bernama China House yang menyajikan beragam menu mulai dari sarapan hingga makan malam.

Tak hanya makan biasa, Jennie Linando mengajak dua orang driver ojol pengantar makanan asal Malaysia untuk makan bersama dirinya. Seperti biasa Jennie mengajak mereka dengan cara memesan beberapa makanan terlebih dahulu melalui aplikasi ojol tersebut, driver ojol yang mendapatkan pesanan Jennielah yang diajak makan bersama.

Di Penang YouTuber Jennie Linando Ajak Mukbang Ojol Malaysia!Foto: Foto: YouTube Jennie Linando


Sedikit berbeda dengan driver ojol di Indonesia, di Malaysia mereka tidak menggunakan atribut seperti jaket yang seragam. Dua driver ojol pengantar makanan ini bernama Zahrah dan Zaidi.


Ternyata ini merupakan pertama kalinya mereka makan di sana. Zaidi mengatakan kalau ini merupakan rejeki untuk dirinya, apalagi ia belum makan siang.

Mereka bertiga memesan tiga menu yaitu Bento Lunch, Asian Platter Laos Chicken, dan Hokkien Spaghetti Bolognese. Ketiganya pun makan dengan lahap dan menikmati makanan di kafe tersebut.

Sambil makan Jennie mengajak ngobrol keduanya tentang suka duka menjadi driver ojol di Negeri Jiran. Keduanya mengungkapkan kalau mereka suka memiliki penghasilan yang lumayan dan juga sering diberikan tip oleh pelanggannya.

Di Penang YouTuber Jennie Linando Ajak Mukbang Ojol Malaysia!Foto: Foto: YouTube Jennie Linando


Lalu mereka juga mengungkapkan duka menjadi driver ojol harus rela berpanas-panasan dan kehujanan. Jennie Linando pun menceritakan kalau di Indonesia banyak sekali order fiktif yang sering terjadi dan menanyakan kepada keduanya apakah order fiktif tersebut juga terjadi di Malaysia.

Zahrah dan Zaidi selaku driver ojol tersebut pun mengatakan kalau order fiktif tidak pernah terjadi di Malaysia. Zaidi juga menjelaskan kalau pembayaran ojol di Malaysia tidak memakai uang tunai melainkan menggunakan uang elektronik. Jadi tak ada yang dirugikan.


Tak berhenti di situ saja, Jennie pun mengajak mereka untuk mencicipi dessert dari kafe terpanjang di Penang. Mereka bertiga pun mencicipi kue yang terkenal di China House tersebut. Ada Chocolate Decandance, Mini Lime Spongecake, dan Tiramisu.

Di Penang YouTuber Jennie Linando Ajak Mukbang Ojol Malaysia!Foto: Foto: YouTube Jennie Linando


Jennie juga mengajak kedua driver ojol mengatakan jargon khas miliknya yaitu 'Endes Markondes' yang berartikan 'enak sekali'. Keduanya terlihat sangat menikmati jamuan yang diberikan oleh Jennie.

Jennie pun memberikan mereka tip sebagai pengganti karena telah menyita waktu keduanya. Kedua driver ojol tersebut berterima kasih dan mengatakan kalau pemberian Jennie ini seperti bonus untuk mereka.

Dari cerita kedua ojol di Penang, Malaysia ini harusnya bisa jadi saran untuk beberapa perusahaan ojol di Indonesia agar mengganti pembayaran hanya dengan uang elektronik. Agar tak terjadi lagi kejadian order fiktif yang sudah sering kali merugikan banyak driver ojol.

Simak Video "Kisah Driver Ojol Antar Makanan Saat Anaknya Meninggal Disebut Modus Belaka"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com