Anya Geraldine Luncurkan Burger 'Tahan Banting' dengan Patty Tebal

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 22 Nov 2019 12:30 WIB
Foto: dok. detikFood
Jakarta - Selebgram cantik Anya Geraldine membuka bisnis kuliner pertamanya. Bernama 'Burger Bar', burger racikan Anya diklaim tahan banting.

Pertama kali terjun ke dunia kuliner, Anya Geraldine membuka gerai burger bernama Burger Bar. Lokasinya di Jakarta Pusat tepatnya di Jl. K.H. Mas Mansyur, Karet Tengsin. Kemarin (21/11) secara khusus ia memperkenalkan burger ini pada awak media.

Anya Geraldine tak sendiri, ia dibantu oleh Broadway Group selaku rekan bisnisnya. Burger Bar berdiri di kawasan strategis karena menyasar kaum urban Jakarta yang mayoritas pekerja dan juga anak muda yang ingin mengonsumsi makanan praktis dan mengenyangkan.
Anya Geraldine Luncurkan Burger 'Tahan Banting' dengan Patty TebalFoto: dok. detikFood

Burger Bar memiliki 7 varian burger dan beragam hidangan pelengkap. 7 varian tersebut diantaranya Patty Melt Burger, Classic Cheese Burger, Breakfast Burger, Pulled Chicken Burger, Philly Cheese Burger, Fish Burger, dan Fried Chicken Burger. Harga yang ditawarkan Burger Bar cukup terjangkau, mulai dari Rp. 18.000 - Rp. 60.000. Selain itu ada pula menu lain seperti french fries, chicken wings, dan lainnya.

Anya Geraldine Luncurkan Burger 'Tahan Banting' dengan Patty TebalFoto: dok. detikFood


Baca Juga: 5 Burger yang Enak dan Sedang Populer di Jakarta

Saat ditanya mengapa lebih memilih burger daripada hidangan lainnya, Anya mengaku sangat menyukai burger dan burger adalah salah satu hidangan yang praktis juga mengenyangkan. Karenanya ketika ditawarkan oleh rekan bisnisnya, ia menyetujui buka restoran burger.
Anya Geraldine Luncurkan Burger 'Tahan Banting' dengan Patty TebalFoto: dok. detikFood

Burger Bar mengusung konsep American Bar dengan bangunan unfinished. Kursi dan mejanya pun tak banyak, karena Burger Bar lebih memfokuskan pada pemesanan online yang bisa menjangkau banyak kalangan. Namun jika Anda ingin menikmatinya di tempat, masih bisa.

Karena memfokuskan pada pemesanan online, maka itu Anya dan rekan binisnya tersebut menyebut jika hidangan pada Burger Bar ini dengan 'burger tahan banting'. Konsep ini diterapkan agar burger yang dipesan melalui pemesanan online tetap terlihat bagus walau melalui perjalanan.

Hidangan burger ini juga disajikan dengan bahan yang berkualitas dan homemade. Burger disajikan dalam keadaan segar setiap harinya. Patty dibuat baru setiap hari dan tidak dimasak (pre-cooked) sebelum disajikan.
Anya Geraldine Luncurkan Burger 'Tahan Banting' dengan Patty TebalFoto: dok. detikFood

Roti yang digunakan pun berbeda dengan gerai burger lainnya. Burger Bar menggunakan roti jenis brioche yang banyak mengandung mentega sehingga lebih empuk dan tidak mudah lembek ketika sampai ke pemesan.

Anya Geraldine juga memberikan rekomendasi menu Burger Bar yang ia sukai. Anya mengatakan, "Aku suka yang Philly Cheese Burger, karena ada trufflenya. Kedua yang breakfast, karena ada omeletnya jadi lebih unik menurut aku."

Baca Juga: Yuk Intip Anya Geraldine Saat Ngopi hingga Makan di Warteg

Jika ingin mencicipi hidangan burger dari Burger Bar, Anda bisa mendatangi gerainya atau bisa melakukan pemesan melalui aplikasi online.

Simak Video "Bikin Laper: Kuliner Iga Sapi dengan Jengkol Pedas"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)