Ketika Keju Buatan Jogja Bertemu dengan Wine Australia

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Senin, 18 Nov 2019 11:22 WIB
Foto: iStock
Jakarta - Meski belum dalam jumlah besar tetapi banyak jenis keju populer di dunia bisa dibuat di Indonesia. Bahkan sudah dipadukan dengan wine Australia.

Sebagai salah satu hotel berbintang asli Indonesia The Trans Resort Bali tak pernah henti mendukung produk-produk lokal unggulan. Salah satunya melalui acara 'Cheese and Wine Tasting Journey' yang digelar Kamis (13/11) lalu bekerja sama dengan Meisindo.

Acara yang digelar di The Boardroom, The Trans Resort Bali ini berlangsung selama 5 jam, menyajikan beragam wine dari 5 winery ternama Australia dan Selandia Baru. Meliputi Thorn Clarke, Plan B, Katnock Estate, Stonefish, baby Doll dan The Crossings. Sementara keju natural asli Indonesia disajikan olah Mazaraat Cheese dari Yogyakarta.



Ketika Keju Buatan Jogja Bertemu dengan Wine AustraliaMr Rocky dari Meisindo, Mr Alexander dari The Trans Resort Bali dan Jamie, cheese maker dari Mazaraat Yogyakarta. Foto: detikfood


'Tahun ini kami menghadirkan pengalaman yang lebih baik lagi. Pengalaman mencicipi wine berkualitas tinggi dengan beragam keju lokal yang terbaik. Saya berharap semua pelaku bisnis hotel di Bali mendukung hal seperti ini. Kerja sama yang baik ini akan kami lanjutkan di masa yang akan datang,' ungkap Alexander Jovanovic, Director Development Hotels and Resorst CT Corp Indonesia.

'Saya senang bisa bekerjasama dalam acara ini. Bagi saya Mazaarata cheese dari Yogyakarta merupakan keju Indonesia terbaik. Dengan produk berupa beragam jenis keju Prancis yang sangat baik kualitasnya,' ungkap Rocky sebagai salah satu konsultan wine Meisindo.

Ketika Keju Buatan Jogja Bertemu dengan Wine AustraliaSebagian produk keju alami dari Mazaraat Artisan Cheese yang disajikan untuk pengunjung. Foto: detikfood


Sementara Jamie selaku cheese maker Mazaeraat Artisan Cheese asal Yogyakarta juga menyambut gembira acara ' 'Cheese and Wine Tasting Journey'. '

'Senang bisa ikut serta dalam acara ini. Kami bisa berbagi produk-produk kami juga cerita perjuangan kami membuat beragam keju natural termasuk keju-keju Prancis di Yogyakarta,'ungkap Jamie.

Ketika Keju Buatan Jogja Bertemu dengan Wine AustraliaPengunjung bisa memilih keju dan wine untuk dipadukan. Foto: detikfood


Keju-keju Prancis dibuat dengan bahan-bahan asli Indonesia di Yogyakarta oleh Mazaraat Artisan Cheese. Seperti Tomme de Merapi, Reblochon, Khayya, Athan, Blue Cheese hingga Halloumi.

Pengunjung yang memadati The Boardroom The Trans Resort Bali mencicipi keju natural Indonesia ini diiringi dengan beragam wine Australia dan Selandia Baru yang masing-masing punya karakter berbeda dan unik. Acara juga dimeriahkan dengan kompetisi 'blind tasting'.



Simak Video "Perpaduan Unik Keju Yogyakarta dengan Wine Australia dan Selandia Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(odi/odi)