Kakek 80 Tahun Ini Jualan Susu Kedelai Meski Sakit Stroke

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 17 Nov 2019 12:30 WIB
Foto: Twitter @dahlahmales_ Foto: Twitter @dahlahmales_
Jakarta - Kakek 80 tahun asal Malang, Indonesia, ini berjualan susu kedelai. Meskipun kondisi tubuhnya belum pulih dari sakit stroke.

Usianya yang sudah renta dan mengalami sakit stroke, seorang kakek masih kuat berjualan susu kedelai untuk menyambung hidupnya. Kakek bernama Wan, berusia 80 tahun dan tinggal di Malang, Jawa Timur. Kakek ini berjualan susu kedelai ditemani sang istri yang juga sudah renta.

Kekek Wan yang mengidap penyakit stroke, harus mendorong gerobaknya sambil memakai tongkat. Sedangkan keadaan istri kakek Wan saat ini mengalami pikun. Kakek Wan dan istrinya hanya tinggal berdua saja di Malang.

Kakek 80 Tahun Ini Jualan Susu Kedelai Meski Sakit StrokeFoto: Twitter @dahlahmales_


Bahkan istri kakek Wan ini sering hilang, maka itu pada bajunya dikaitkan fotocopi KTP. Jadi, sewaktu-waktu nenek ini hilang akan ada orang yang bisa mengantarkan ke alamat rumah sesuai pada KTP yang tertera di bajunya.

Kakek Wan mengaku sudah berjualan susu kedelai selama 50 tahun. Ia berjualan di perempatan dekat Malang Plaza dan buka dari pukul 7 pagi - 2 siang. Bahkan jika belum habis, kakek Wan dan istrinya akan berjualan keliling sampai susu kedelainya terjual habis. Harga susu kedelai yang dijual kakek Wan ini juga murah, hanya Rp. 2.500,- saja per bungkusnya.

Baca Juga: Mengharukan! 5 Kakek Nenek Ini Berjualan Makanan Demi Menyambung Hidup

Kisah ini dibagikan oleh akun twitter @dahlahmales_ dan langsung menarik simpati pengguna twitter. Cuitan ini mendapat likes sebanyak 9.731 dan dibagikan sebanyak 16.700 kali. Akun @dahlahmales_ membagikan kisah ini dengan maksud agar banyak orang bisa membantu kakek Wan untuk membeli susu kedelai.

Kakek 80 Tahun Ini Jualan Susu Kedelai Meski Sakit StrokeFoto: Twitter @dahlahmales_


Cuitan ini berhasil mengundang simpati dari para pengguna twitter lainnya. Banyak dari mereka yang menunjukkan simpatinya dan membalasnya dengan beragam cuitan simpati.

Ada satu akun @mangasaon yang mengatakan kalau pasangan kakek dan nenek ini merupakan tetangganya di dekat rumah. Ia juga menceritakan kalau kakek Wan dan istrinya hanya tinggal berdua bukan karena ditelantarkan, melainkan tidak memiliki anak.

Bagi Anda yang tinggal di sekitar Malang, tak ada salahnya untuk mampir sejenak dan membantu kakek Wan menghabiskan jualannya. Karena hanya dengan cara kecil seperti ini Anda bisa mengurangi beban kakek Wan dan istri dalam menyambung hidupnya.

Kakek 80 Tahun Ini Jualan Susu Kedelai Meski Sakit StrokeFoto: Twitter @dahlahmales_


Kisah seorang kakek di usia tua dan rentan menjual makanan bukan kali ini saja terjadi. Ada pula kisah dari Malaysia, seorang kakek yang usianya sudah berusia 80 tahun dan sebatang kara harus menghidupi dirinya dengan berjualan sandwich menggunakan motor yang sudah usang.

Kakek berusia 80 tahun di Malaysia ini menjual sandwich di sekitaran Pudu ICC. Ia berjualan dengan tak mengenal lelah. Panas terik dan hujan pun tak masalah, itu semua kakek ini lakukan demi dapat memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari yang tinggal sendirian di sebuah kamar sewa di Malaysia. Kakek ini tinggal sebatang karena karena tidak memiliki istri. Kisah kakek ini pun viral di media sosial

Baca Juga: Sebatang Kara, Kakek 80 Tahun Ini Jual Sandwich untuk Cari Uang

Simak Video "Resep Ayam Geprak"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)