Seru dan Asyik! Lomba Makan Durian di Pasar Cisangkuy Bandung

Mochamad Solehudin  - detikFood Minggu, 10 Nov 2019 18:20 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Bandung - Mengisi waktu libur akhir pekan bersama keluarga tidak melulu ke tempat hiburan. Berkumpul sambil mengikuti lomba makan buah durian juga asyik.

Seperti yang dilakukan oleh sejumlah warga di Pasar Cisangkuy, Jalan Cisangkuy, Kota Bandung, Minggu (10/11/2019). Mereka nampak seru mengikuti lomba makan durian yang digelar oleh Maniac Durian.

Puluhan peserta dari berbagai lapisan masyarakat hadir memeriahkan perlombaan tersebut. Setiap peserta diwajibkan untuk menghabiskan satu mangkok durian tanpa biji dengan cepat.


Seru dan Asyik! Lomba Makan Durian di Pasar Cisangkuy BandungFoto: Mochamad Solehudin /detikcom


Saat lomba dimulai, suasana terasa semakin meriah. Para peserta dengan semangatnya melahap durian yang tersaji di hadapannya. Lucunya, tidak semua peserta yang mampu menghabiskan buah dengan wangi khas itu.

Salah seorang peserta Yohanes (21) menuturkan, tidak sengaja untuk ikut lomba. Dia datang menemani temannya yang akan ikut lomba namun tidak hadir. Akhirnya dia yang ikut dalam lomba.

"Tahu lomba ini dikasih tahu temen, cuman dia tidak datang. Saya ikut aja," katanya.

Seru dan Asyik! Lomba Makan Durian di Pasar Cisangkuy BandungFoto: Mochamad Solehudin /detikcom


Yohanes mengaku, memang sangat menyukai buah durian. Sejak kecil dia sudah dikenalkan buah durian oleh orang tuanya. Buah dengan kulit berduri itu, menurutnya, memiliki rasa dan bau yang khas.

"Memang suka durian, dari kecil," katanya.

Dia juga menilai, buah durian adalah buah eksotik yang berasal dari kawasan Asia Tenggara. Dengan bentuk yang menyeramkan namun berisi buah manis yang begitu enak.

"Sebenarnya buah eksotik dari Asia Tenggara. Bentuk mengerikan, rasanya manis. Jadi orang itu kalau ke durian suka ya suka banget, kalau enggak suka yang enggak banget," ujarnya.

Sementara itu, pemilik Maniac Durian Andi Miswar menambahkan, lomba makan durian merupakan dari kegiatan soft lounching Maniac Durian di Pasar Cisangkuy, Kota Bandung. Durian yang dilombakan adalah Durian Medan

"Jadi ini adalah soft opening untuk Maniac Durian. Ini adalah anak perusahaan dari Pohon Durian Cafe yang ada di Saung Galing," ucapnya.

Seru dan Asyik! Lomba Makan Durian di Pasar Cisangkuy BandungFoto: Mochamad Solehudin /detikcom


Menurutnya, peserta yang hadir mengikuti berasal dari berbagai lapisan masyarakat. Mereka yang hadir bukan hanya para pecinta durian tapi masyarakat lainnya juga turut hadir untuk mencoba buah durian.

"Ini diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat umum siapa saja yang ingin ikuti lomba silahkan," katanya.

Dia menambahkan, acara ini sengaja digelar selain untuk mengenalkan merk usaha barunya juga untuk mengenalkan buah durian. Karena menurutnya tidak semua masyarakat suka buah tersebut.

"Durian itu enggak semua orang suka, tapi fanatiknya banyak. Kota Bandung sejak buka Pohon Durian Cafe 2014 survei cukup banyak pecintanya," ujarnya.



Simak Video "Menikmati Dessert Durian Berbalut Emas 24 Karat, Mau?"
[Gambas:Video 20detik]
(odi/odi)