Bakal Diwarisi Bisnis Kuliner Gibran, Kaesang: Siap Banget!

Sonia Basoni - detikFood Senin, 21 Okt 2019 18:30 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Kompak sama-sama jalankan bisnis di bidang kuliner. Kakak beradik, Gibrang dan Kaesang saling bahu membahu menjalankan usaha bisnis mereka yang semakin sukses.

Kabar terjunnya putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming ke dunia politik memang bukan hal yang baru lagi. Ia mantap akan mencalonkan diri sebagai Calon Wali Kota Surakarta melalui PDIP.

Hal ini disebut sebagai bidang yang baru, yang Gibran akan tempuh setelah ia sukses menjadi pengusaha kuliner sejak usianya masih berusia 23 tahun.

Bakal Diwarisi Bisnis Kuliner Gibran, Kaesang: Siap Banget!Foto: dok. detikFood

Pria berusia 32 tahun ini mengaku, bahwa dia akan menyerahkan bisnis kuliner yang digelutinya sejak 10 tahun yang lalu kepada sang adik, Kaesang Pangarep yang baru saja menyelesaikan studinya di Singapura beberapa waktu yang lalu.

Ditemui dalam acara pembukaan gerai Mangkok Ku dan Goola di Kota Kasablanka (21/10), Gibran mengungkapkan hal ini yang disambut oleh respon hangat dari sang adik.

"Biar CEO-CEO (rekan bisnis) saya yang jawab. Soalnya sebentar lagi saya akan menyerahkan usaha saya ke Kaesang, karena Kaesang sudah wisuda dan lulus. Saya akan menempuh karir di bidang yang lain, jadi saya punya waktu satu tahun untuk menyiapkan adik saya dan semuanya," tutur Gibran.

Bakal Diwarisi Bisnis Kuliner Gibran, Kaesang: Siap Banget!Foto: dok. detikFood

Lebih lanjut Gibran menjelaskan bahwa alasan mengapa dia yakin dan percaya bahwa Kaesang mampu mengelola semua bisnis kulinernya. Karena Kaesang sendiri sudah sukses menjadi pengusaha muda yang memulai karirnya di usia yang lebih muda darinya dulu.

"Saya sudah memulai usaha dari usia 23 tahun. Saya mendorong Kaesang untuk memulai usaha di usia tang lebih muda lagi. Jadi dia sebelum wisuda sudah punya usaha," singgung Gibran, menjelaskan tentang sepak sang adik di industri kuliner.

"Ada lebih 70 cabang Sang Pisang, dan yang terbaru, Sang Pisang baru membuka gerai pertama ya di Malaysia. Tentunya Kaesang sudah jauh lebih sukses dari saya, saya yakin Kaesang bisa melakukan hal yang lebih baik dari saya," jelas Gibran, yang memiliki bisnis kuliner dari katering, minuman, martabak, hingga restoran.

Bakal Diwarisi Bisnis Kuliner Gibran, Kaesang: Siap Banget!Foto: dok. detikFood

Baca Juga: 5 Fakta Bisnis 'Sang Pisang' Kaesang Pangarep di Malaysia

Menanggapi hal itu, Kaesang yang tak banyak bicara menjawab dengan singkat dan padat.

"Ya siap. Ya pokoknya siap banget," jawab Kaesang ketika ditanya apakah dia sudah siap secara mental mau pun fisik, untuk menjalankan semua bisnis milik Gibran yang sebentar lagi akan terjun ke dunia politik.

Nantinya Kaesang akan dipercaya meneruskan bisnis Gibran seperti Markobar, Goola, Mangkok Ku, hingga katering Chili Pari.

Baca Juga: 5 Bisnis Kuliner Gibran Rakabuming yang Moncer, dari Martabak hingga Keripik



Simak Video "Bisnis Minuman Berkembang, Gibran Buka 4 Gerai 'Goola' Baru "
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)