Acara Seru Masih Menanti di Jakarta Culinary Festival Hari Terakhir

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Minggu, 06 Okt 2019 13:41 WIB
Foto: Jakarta Culinary Festival Foto: Jakarta Culinary Festival
Jakarta - Keenam kalinya digelar, Jakarta Culinary Festival menawarkan banyak acara. Dari cooking semo, masterclass, hingga mistery box challenge.

Belum ada acara sore ini? Foodies bisa merapat ke Senayan City, Jakarta Selatan. Jakarta Culinary Festival yang berlangsung sejak tangga; 3 Oktober berlangsung di dua area. Spoon Tent yang ada di sisi utara dan Fork Tent ada di sisi selatan Senayan City.

Gelaran kuliner ini diadakan keenam kalinya oleh Ismaya Live yang kali ini berkolaborasi dengan Gojek Indonesia. Ada lebih dari 130 acara menarik diadakah hingga heri ini. Tak kurang 50 chef ternama dari Indonesia dan dari resto berbintang michelin berbagi ilmu dan pengalaman.

Acara Seru Masih Menanti di Jakarta Culinary Festival Hari TerakhirFoto: Jakarta Culinary Festival


Pengunjungpun bisa memanjakan selera dengan mencicipi beragam makanan di gerai-gerai rekanan GoFood - Gojek. Juga banyak outlet restoran populer hadir di area restoran. Dari Lawless Burger, MangkokKu, Gunpowder Kitchen, Duck Down Pizza Party dan lain-lainnya.

Sementara di Fork Tent ada sejumlah dessert menarik dari gelato, aneka kue, roti, cokelat hingga kopi ikut hadir menawarkan beragam menu terbaik. Di sudut kopi, turut hadir Sunyi House of Coffee and Hope yang dikelola oleh anak muda yang berkebutuhan khusus. Mereka juga berbagi info di acara Coffee Workshop siang ini.

Acara Seru Masih Menanti di Jakarta Culinary Festival Hari TerakhirFoto: Jakarta Culinary Festival


Siang ini legenda kuliner Sisca Soewitomo hadir membawakan demo masak Super Indonesia. Juga ada Chef Chris Salans dari Mozaic Bali, Talita Setyadi dari BEAU Jakarta yang membagikan ilmunya. Tak ketinggalan 4 chef Michelin Star yaitu Julien Royer, Ivan Brehm, Richie Lin, dan Manjunath Mural ikut berbagi ilmu dan sajian istimewanya.

Tak ketinggalan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming hadir bersama chef Arnold Purnomo. Mereka berbagi info dalam talkshow 'The Bussiness of Food'. Dalam talkshow ini mereka membeberkan latarbelakang membuka bisnis rice bowl MangkokKu yang meraih sukses sejak pertama buka.

Acara Seru Masih Menanti di Jakarta Culinary Festival Hari TerakhirFoto: Jakarta Culinary Festival


Setelah puas makan, melihat kompetisi, ikut cooking class atau talkshorw pengunjung juga berswafoto di instalasi GoFood Paradiso. Ada beragam tema seperti Journey to the Food Sanctuary, Bakso Meditation Room, Satay Mystical Trees, Boba Tea Sacred Pool, dan GoFood Prophecies Booth di Fork Tent.

Simak Video "Lunasi Lapar Sambil Piknik Cantik di Picnic Over Tribeca "
[Gambas:Video 20detik]
(odi/odi)