3 Resep Praktis untuk Bekal Sekolah Anak

Christallia Lie - detikFood Kamis, 03 Okt 2019 09:45 WIB
Foto: Transmart Carrefour Foto: Transmart Carrefour
Jakarta - Selalu menyiapkan menu makanan buat keluarga? Pastinya setiap hari Anda tak hanya disibukkan dengan memasak, namun juga menyediakan keperluan lainnya. Nah biar lebih hemat waktu dan tidak repot, ternyata berbagai menu lezat bisa dibuat dengan praktis! Tak hanya enak disantap, menu-menu ini juga penuh nutrisi bagi bekal si kecil dan keluarga. Penasaran ada apa saja? Ayo intip selengkapnya di bawah ini.

Nasi Hainan Ayam

Makanan khas dari Singapura ini ternyata bisa dibuat hanya dengan rice cooker! Siapkan bahan-bahan utama seperti beras dan ayam kampung. Pertama, tumis margarin bersama bawang putih dan jahe yang telah dipotong tipis. Kemudian kedua, Anda bisa memasukkan beras, ayam kampung dan kaldu ayam. Jangan lupa untuk menambahkan garam, minyak wijen dan lada agar menambah citarasa ya. Cek resep selengkapnya di sini.

Mie Celor

Menu paduan mie, udang dan telur ini memang semakin lezat jika disantap dalam keadaan hangat. Makanan khas Palembang ini ternyata mudah dibuat sendiri di rumah. Sediakan udang, mie, telur dan tauge sebagai bahan utama. Untuk menjaga kesegaran udang, Anda bisa membersihkannya terlebih dahulu sebelum menyimpan di kulkas. Setelah itu, sebelum direbus lumuri udang dengan jeruk nipis agar bau amis bisa berkurang. Selamat mencoba!

Kari Ubi Cilembu

Siapa bilang ubi cilembu hanya bisa diolah panggang atau kukus? Ubi Cilembu juga bisa dimasak dengan bumbu kari lho. Perpaduan rasa manis dan gurih cocok disantap seluruh anggota keluarga. Mulai dengan menyiapkan ubi cilembu yang sudah dipotong dadu, beri pelengkap seperti paprika, wortel, bawang bombay dan bumbu kari. Kari Ubi Cilembu siap disajikan.

Merasa tertantang memasak menu-menu di atas? Bisa jadi ini merupakan saatnya Anda unjuk gigi dalam kompetisi SUPER MOM. Dengan tema Super Cooking, Anda bisa mengikuti kompetisi seru dan heboh di Transmart Carrefour kesayangan. Event Super Mom juga didukung oleh Mega Zip, Maxim, Maspion, Citinova, Calista, Onyx, Altea, Kim Glass, Aneka Niaga, Tanica, Modelline, Sozo, Wong Coco, Walls, Kobe dan Sanken. Ayo ajak semua saudara dan sahabat. Pendaftarannya gratis!

"Diselenggarakan pada 101 gerai Transmart Carrefour se-Indonesia, event Super Mom memiliki beberapa tema yakni Super Cooking, Super Organizer & Super Decorating, Super Cleaning & Super Health dan Super Fashion & Super Beauty," ujar Vice President Corporate Communication PT Trans Retail Indonesia, Satria Hamid, Kamis (3/10/2019).

Cari tahu event hits Super Mom selengkapnya di sosial media Transmart Carrefour dan website di sini.

Simak Video "Resep Donat Isi Selai"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)