Selain Burj Khalifa, Ini Pilihan Restoran Unik di Dubai

Raras Prawitaningrum - detikFood Senin, 02 Sep 2019 15:10 WIB
Dinner in the Sky/ Foto: dinnerinthsky.ae Dinner in the Sky/ Foto: dinnerinthsky.ae
Jakarta - Mendengar kata Dubai, pasti yang terlintas di pikiran adalah Burj Khalifa. Gedung tertinggi di dunia ini merupakan tempat yang wajib dikunjungi wisatawan. Bahkan ada restoran At.mosphere sehingga pengunjungnya bisa mendapatkan pengalaman makan yang tak terlupakan.

Namun ada juga restoran unik lainnya di Dubai yang wajib dijajal karena menawarkan pengalaman yang tak kalah unik. Berikut daftarnya.

Makan Sambil Nonton Bioskop di Reel Cinemas Jebel Ali

 (Foto: YouTube Reel Cinemas Jebel Ali)Foto: YouTube Reel Cinemas Jebel Ali

Pencinta film wajib mencicipi aneka menu dari chef celebrity Guy Fieri di Reel Cinemas Jebel Ali. Di bioskop ini, kamu bisa memesan ragam menu mewah. Mulai dari appetizer, main course, hingga dessert! Selain di Jebel Ali Cinma, hidangan di Guy Fieri juga dapat anda nikmati di Jebel Ali Recreation Club, Dubai Mall dan The Pointee

Dilansir dari Time Out Dubai, pengunjung bisa memesan aneka menu pizza, pasta hingga lasagna. Bahkan ada juga menu sarapan seperti Avocado Toast dan Acai Bowls. Jika membawa si kecil, pengunjung bisa memesan menu Kid Combo dengan harga terjangkau yang berisi cheese burger dan hummus platter.

Makan Malam di Tengah Padang Pasir di Al Hadheerah

Selain Burj Khalifa, Ini Pilihan Restoran Unik di DubaiFoto: Facebook Al Hadheerah


Mau cicipi santapan tradisional khas Saudi Arabia? Datang saja ke Al Hadheerah. Selain terkenal dengan makanan autentiknya, pengunjung bisa merasakan suasana makan malam di tengah padang pasir dilengkapi. Lengkap degan pertunjukan live band dan penari hingga pertunjukan kembang api!

Jika ke Al Hadheerah, cicipi Kerbbeh. Menu nikmat ini memadukan daging domba digoreng secara tradisional lalu dengan wheat balls dan potongan daging cincang berbumbu. Coba juga Meat Sambousek, pastry yang diisi daging domba cincang dan kacang pinus.

Afternoon Tea dengan Pemandangan Sunset di Pierchic
Selain Burj Khalifa, Ini Pilihan Restoran Unik di DubaiFoto: Instagram @pierchicdubai

Jika ke Dubai bersama pasangan, ajaklah makan di Pierchic. Restoran yang masuk dalam daftar restoran romantis di Dubai ini menawarkan pemandangan yang indah. Apalagi jika ke sini untuk afternoon tea. Kamu dan pasangan bisa melihat sunset yang sangat indah dengan pemandangan Teluk Arabia.

Restoran yang mendapatkan penghargaan Best Seafood Restaurant dari Time Out Dubai ini menawarkan aneka menu nikmat. Selain French Blue Lobster, cicipi juga Wagyu Beef Tartar yang rasaknya tak kalah nikmat. Untuk sajian dessert, kamu bisa memilih Red Velvet Love Pearl with Sorbet.

Santap Nikmat Dikelilingi Hewan Laut di Al Mahara
Selain Burj Khalifa, Ini Pilihan Restoran Unik di DubaiAl Mahara/Foto: Jumeirah.com


Coba pengalaman makan malam seru di Al Mahara. Restoran ini menyajikan suasana layaknya di bawah laut. Sebab, desain restoran ini dilengkapi dengan akuarium raksasa berisi biota laut. Pesan Char-grilled Tiger Prawns, Asparagus & Lemon Butter Sauce. Santapan ini sangat nikmat karena udang dipanggang lalu dilengkapi asparagus dan saus lemon. Pesan juga aneka kaviar seperti Caviar Imperiale, Kristal Gold Caviar, dan Beluga Imperial Caviar.

Makan Siang Sambil Uji Adrenalin di Dinner in The Sky
Selain Burj Khalifa, Ini Pilihan Restoran Unik di DubaiFoto: dinnerinthsky.ae


Salah satu atraksi kuliner yang tak boleh dilewatkan adalah Dinner In The Sky. Dinobatkan sebagai salah satu dari 10 restoran terunik di dunia oleh Forbes, Dinner In The Sky menawarkan pengalaman santap kuliner yang memacu adrenalin.

Pengunjung akan diajak makan di ketinggian 50 meter di Sky Dive Dubai. Menu yang dihadirkan juga nikmat seperti Oriental Beef, daging domba yang dimasak dengan metode slow cook lalu dlengkapi dengan mashed potato. Ada juga Tortellini Pasta, pasta berbentuk cincin yang disajikan dengan saus blue cheese dan kacang kapri yang renyah.

Simak Video "Dubai Pecahkan Rekor Gelas Raksasa di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)