Kreasi Bekal Sekolah yang Sehat dan Nikmat untuk Si Kecil

Raras Prawitaningrum - detikFood Senin, 05 Agu 2019 18:56 WIB
Foto: Shutterstock Foto: Shutterstock
Jakarta - Liburan telah usai, saatnya ibu kembali menyiapkan perlengkapan sekolah si kecil. Selain menyiapkan buku dan baju, pastikan juga si kecil membawa bekal sekolah yang sehat dan nikmat. Jadi si kecil tidak akan jajan sembarang dan kebutuhan nutrisinya tercukupi.

Menyiapkan bekal sekolah memang terdengar mudah, tapi ada beberapa hal penting yang harus diketahui. Ibu harus cerdas mengkreasikan bekal sekolah yang menarik, nikmat, dan pastinya sehat. Agar si kecil lahap menyantap bekal sekolah, coba buat Nasi Bento Anak Ayam.

Nasi bento menjadi pilihan yang tepat bagi si kecil yang suka rewel melahap bekal. Dengan bentuknya yang unik dan berwarna-warni, si kecil pasti penasaran untuk menyantapnya. Tambah lengkap, Nasi Bento Anak Ayam dilengkapi aneka sayuran seperti selada dan tomat cherry. Ada juga telur dadar yang bisa memenuhi kebutuhan protein sehari-harinya. Simak resepnya berikut ini.


Nasi Bento Anak Ayam

Bahan-bahan:
1 piring nasi
1 buah telur
1 buah wortel
2 buah sayap ayam
2 buah tomat cherry
1 lembar selada
1 lembar nori
saus tomat dan mayones

Cara membuat:
1. Masak nasi putih dengan Philips Viva Collection Digital Rice Cooker HD3053
2. Cetak nasi berbentuk segitiga, hias dengan nori, saus tomat, dan mayones untuk membentuk wajahnya. Letakkan di kotak bekal
3. Tata bekal dengan aneka menu telur dadar, sayap ayam, selada, dan tomat cherry
4. Hias dengan wortel rebus yang telah dicetak dengan aneka bentuk.


Dengan Philips Viva Collection Digital Rice Cooker HD3053, memasak beras putih dan merah bisa sempurna karena dilengkapi dengan prosesor untuk memantau panas dan suhu dengan cerdas. Panci bagian dalamnya juga terbuat dari lapisan ProCeramic+ sehingga lebih tahan lama dan tahan dari segala goresan. Dijamin nasi matang secara merata bulir demi bulir sehingga anak makin lahap menyantap bekal sekolah.

Rice cooker ini juga dilengkapi dengan fitur 4 mode memasak yang bisa digunakan untuk memasak nasi putih, nasi merah, bubur, dan kue. Jadi ibu bisa berkreasi dengan aneka menu bekal sekolah agar lebih bervariasi sehingga si kecil tidak bosan.

Simak Video "Manis nan Gurihnya Asam-asam Iga "
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)