'Vaango' Hadirkan Sajian Autentik Kerajaan di India

Riska Fitria - detikFood Senin, 22 Jul 2019 14:00 WIB
Foto: Instagram @LemeridienJKT Foto: Instagram @LemeridienJKT
Jakarta - India perkenalkan kuliner daerahnya yang unik dalam festival 'Vangoo'. Masakan dari India Timur hingga Goa disajikan dalam rasa asli.

Seperti di Indonesia, ternyata India memiliki banyak kuliner khas yang berbeda-beda di setiap daerahnya. Mulai dari India Timur, Goa, hingga India Selatan.

Untuk memperkenalkan kuliner khasnya tersebut Hotel Le Meridien Jakarta, Jum'at malam (19/7) mengadakan festival masakan India yang bertajuk 'Vaango'.
'Vaango' Hadirkan Sajian Autentik Kerajaan di IndiaFoto: Instagram @LemeridienJKT

Kata 'Vaango' sendiri diambil dari bahasa Tamil, sebuah negara bagian di India Selatan memiliki arti 'datang'. Kata itu dipakai untuk mengajak para tamu datang ke festival tersebut.

Dengan bertemakan 'The Gastonomic Heritage of India' festival ini akan menyajikan masakan-masakan autentik dari India. Seperti haleem & khamri roti, chicken kalmi kebab, lamb gallotin, masala cheese naan dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Ini Alasannya Mengapa Masakan India Rasanya Unik

Menu-menu tersebut dimasak langsung oleh Chef Desmond Carneiro, Executive Chef Hotel Le Meridie Jakarta. Menurutnya masakan yang tersedia di festival merupakan menu yang biasa disajikan di Kerajaan India.
'Vaango' Hadirkan Sajian Autentik Kerajaan di IndiaFoto: Instagram @LemeridienJKT

"Ini apa yang disebut masakan kerajaan. Jadi ini menu dari Raja di India. Raja di India suka makan menu tersebut," ujar Chef Desmond Carneiro kepada detikFood (19/7/2019).

Lebih lanjut Chef Desmond juga mengatakan bahwa masakan kerajaan tersebut jarang disajikan di hari-hari biasa lantaran proses memasaknya yang agak sulit dan membutuhkan waktu lama.

Seperti pada proses pembuatan haleem & khamri roti yang bumbunya terbuat dari daging kambing yang dimasak dengan cara direbus selama 2 hari lamanya.
'Vaango' Hadirkan Sajian Autentik Kerajaan di IndiaFoto: Instagram @LemeridienJKT

Selain Chef Desmond, festival yang berlangsung mulai dari 15 Juli hingga 25 Agustus ini juga mendatangkan 3 chef dari India yang akan memamerkan masakan India sesuai daerahnya masing-masing.

Seperti Chef Ashwani Mall, salah satu Chef terkenal dari hotel bintang 5 di India yang akan memamerkan masakan khas India Timur. Chef Gurud dari Goa dan juga Chef Sathya dari India Selatan.

Anda bisa mengunjungi festival Vaango ini yang bertempat di restoran La Brasserie yang berada di lantai 1 Hotel Le Meridien Jakarta dengan harga Rp. 375.000 untuk lunch buffet dan Rp.395.000 untuk dinner buffet per orangnya.

Baca Juga : Yuk, Cicipi Makanan India yang Rendah Kalori Ini! (raf/odi)