Kaesang Kapok Seharian Makan Sashimi, Gibran: Orang Kaya

Dewi Anggraini - detikFood Rabu, 10 Jul 2019 13:20 WIB
Foto: Dyah Paramita Saraswati Foto: Dyah Paramita Saraswati
Jakarta - Gibran sebut adiknya 'orang kaya' saat mendengar pengalaman buruk Kaesang soal makanan. Kaesang mengaku tak lagi doyan sashimi. Apa alasannya, ya?

Kedekatan dua putra Presiden RI, Gibran dan Kaesang memang jarang terlihat. Namun semenjak ada bisnis kuliner yang dijalani bersama, keduanya kerap berbalas cuitan di Twitter.

Kaesang Kapok Seharian Makan Sashimi, Gibran: Orang KayaFoto: Devi Setya/detikfood

Meski punya banyak turunan bisnis kuliner yang dikelola bersama, ternyata selera kakak beradik ini tidaklah sama. Hal itu terlihat lewat cerita yang dibagikan Kaesang pada tim detikFood (30/11/2018).

Baca juga: 'Kemripik' dan 'Pik Kripik' Produk Baru dari Gibran-Kaesang Sasar Pasar Ritel

Putra kedua Presiden Jokowi ini ternyata sempat tergila-gila dengan sashimi. Saking sukanya, pengalaman menyantap sajian khas Jepang itu berubah menjadi pengalaman makan terburuknya.

Sashimi sendiri merupakan sajian yang berupa irisan ikan mentah khas Negeri Sakura. Cara menyantapnya cukup mudah, yakni dengan memadukan irisan ikan dengan bahan pelengkap berupa wasabi, soy sauce, dan acar jahe (gari).

Kaesang Kapok Seharian Makan Sashimi, Gibran: Orang KayaFoto: Instagram/@kaesangp

Menu ikan mentah inilah yang sempat jadi makan favorit Kaesang. Tapi kini justru jadi makanan paling tak disukainya. Pasalnya ia mengaku tak ingin makan sashimi lagi.

"Saya pengalaman buruk itu pagi, siang, malam itu makan sashimi. Habis itu saya nggak doyan sashimi lagi," paparnya dibarengi dengan gelak tawa saat ditemui tim detikFood dalam peresmian gerai Sang Pisang di wilayah Kemang (30/11).

Rasa enek dalam menelan daging ikan mentah agaknya jadi permasalahan Kaesang. Karena terlalu sering makan sashimi dalam sehari, ia pun mengaku tak ingin lagi memakan sashimi. "Enek. Sampe sekarang saya nggak mau lagi makan (sashimi)," jelasnya.

Kaesang Kapok Seharian Makan Sashimi, Gibran: Orang KayaFoto: dok.detikFood/Dewi Anggraini

Mendengar cerita soal pengalaman buruk sang adik dengan sashimi, Gibran pun memberi tanggapan tak biasa. Ia justru menyindir pria yang lahir pada 25 Desember 1994 itu. Kepada detikFood Gibran berujar, "Ohh.. Orang kaya."

Mengapa Gibran menyebut Kaesang sebagai 'orang kaya'? Itu dikarenakan harga sashimi. Karena sashimi terbuat dari ikan segar yang berkualitas, harganya tentu tidak semurah ikan laut di pasaran.

Kaesang Kapok Seharian Makan Sashimi, Gibran: Orang KayaFoto: iStock

Rata-rata sashimi hadir di dalam restoran sushi all you can eat. Harga sushi all you can eat di Jakarta saja berkisar antara Rp 150 ribu hingga Rp 200 ribu per porsi. Harganya akan semakin mahal jika jenis ikannya terbagus dan tersegar.

Meski begitu, Gibran justru mengaku kalau dirinya tidak mungkin mengalami kejadian yang dialami sang adik. Ayah Jan Ethes itu menyebut walau dirinya sering memakan makanan yang sama, dirinya tetap tidak akan bosan terlebih nasi Padang.

"Saya makan nasi Padang setiap hari aja nggak bosan," pungkas Gibran.

Baca juga: Kaesang dan Gibran Kompak Nantikan Opor Ayam Saat Lebaran

(dwa/odi)