'Kemripik' dan 'Pik Kripik' Produk Baru dari Gibran-Kaesang Sasar Pasar Ritel

Dewi Anggraini - detikFood Senin, 08 Jul 2019 15:40 WIB
Foto: Devy Setya/detikfood Foto: Devy Setya/detikfood
Jakarta - Bisnis kuliner dipilih dua putra Presiden RI sebagai usaha bersama. Setelah menjalin kerjasama di Ternakopi, Kaesang dan Gibran akan melebarkan sayap lewat keripik singkong kemasan.

Meski sama-sama punya bisnis makanan, Gibran dan Kaesang akhirnya bekerjasama lewat beberapa lini usaha kuliner baru. Dimulai dengan dibukannya gerai Ternakopi di wilayah Cipayung pada awal April lalu.

'Kemiprik' dan 'Pik Kripik' Produk Baru dari Gibran-Kaesang Sasar Pasar RitelFoto: Devy Setya/detikfood

Kemudian, Gibran dan Kaesang menggandeng Chef Arnold Poernomo untuk membuka sebuah gerai rice bowl bernama Mangkok Ku bulan Juni lalu. Kedepannya dua putra Presiden Jokowi ini akan merambah ke dalam produk makanan kemasan yang dijual dalam mini market ritel.

Baca juga: Andalkan Kopi Jawa, Kaesang Targetkan Buka 10 Ribu Gerai Ternakopi

Salah satu makanan kemasan besutan kakak beradik ini bernama 'Kemripik'. Lewat laman Twitter pribadinya, Kaesang sempat mengunggah produk kemasan tersebut.

'Kemiprik' dan 'Pik Kripik' Produk Baru dari Gibran-Kaesang Sasar Pasar RitelFoto: Twitter Kaesang Pangarep

'Kemripik' sendiri agaknya berasal dari bahasa Jawa yang berarti renyah garing. Kemripik rencananya akan dirilis pada Agustus mendatang. "Kemripik, belum kita launching. Itu masuk ke ritel," jelas putra sulung Presiden RI, Gibran Rakabuming Raka saat ditemui tim detikFood di Plaza Indonesia (5/7).

Tak hanya Kemripik, turunan bisnis kuliner milik dirinya dan sang adik ternyata cukup banyak. Lebih lanjut Gibran mengungkap jika akan ada produk berupa minuman kemasan dalam bisnis bersama itu.

'Kemiprik' dan 'Pik Kripik' Produk Baru dari Gibran-Kaesang Sasar Pasar RitelFoto: Twitter Kaesang Pangarep

Karenanya, tak hanya akan masuk dalam mini market ritel, makanan dan minuman kemasan itu juga akan tersedia dalam maskapai penerbangan. "Brand saya sama Kaesang itu turunannya banyak banget. Pokoknya kita masuknya ke ritel, ke maskapai penerbangan," jelasnya.

Kalau 'Pik Kripik' milik Sang Pisang berupa keripik pisang, 'Kemripik' justru tersedia dalam ragam varian berbeda. Mulai dari keripik singkong hingga kentang.

"Kalau Pik Keripik itu keripik pisang, kalau Kemripik itu keripik singkong, keripik kentang, macem-macem. Nanti akan ada produk minumannya juga," papar Gibran.

Baca juga: Resto Baru Bareng Kaesang-Gibran Disebut Tutup Sementara, Ini Kata Chef Arnold

Simak Video "Eksklusif! Bisnis Kuliner dan Makanan Favorit Gibran-Kaesang"
[Gambas:Video 20detik]
(dwa/odi)