Kuliner di Jalur MRT

Serunya Makan Kepiting Asap hingga Rebutan Pecel Madiun di Dekat Stasiun MRT

Devi Setya - detikFood Rabu, 26 Jun 2019 10:00 WIB
Foto: Devi S. Lestari/detikFood Foto: Devi S. Lestari/detikFood
FOKUS BERITA Kuliner di Jalur MRT
Jakarta - Adanya transportasi MRT membuat warga Jakarta beramai-ramai mencoba. Ternyata keseruan naik MRT juga sekaligus bisa sambil wisata kuliner.

Di jalur MRT yang terbentang dari Lebak Bulus hingga Bundaran HI ternyata melintasi banyak kawasan kuliner. Ada banyak pillihan kuliner yang tak terbatas, detikFood turut membuktikan kelezatan beberapa santapan di dekat stasiun MRT.

Kami makan kepiting asap yang mantap di dekat stasiun Lebak Bulus lalu makan enak di dekat Stasiun Cipete dan tak melewatkan makan malam seru dengan nasi pecel di Warung Boma yang super ramai.

1. Stasiun Lebak Bulus
Serunya Makan Kepiting Asap hingga Rebutan Pecel Madiun di Dekat Stasiun MRTFoto: Devi S. Lestari/detikFood

Sebagai salah satu ujung stasiun MRT, Lebak Bulus tak pernah sepi dari warga yang ingin menumpang MRT. Lokasinya yang strategis membuat stasiun ini dikelilingi banyak tempat makan.

Salah satunya kami menyambangi restoran seafood Kepiting Asap Cenderawasih. Dari stasiun Lebak Bulus bisa lanjut menumpang angkutan umum dengan waktu perjalanan 5 menit saja.

Restoran ini dijamin bisa jadi tempat santap siang maupun malam para pencinta seafood. Menu yang tak boleh dilewatkan yakni kepiting asap yang dimasak dengan bumbu rempah berlimpah. Kepiting ini dimasak dengan bungkus daun pisang, tampilannya mirip pepes. Rasanya juara!

Baca juga : Catat! 5 Spot Kuliner Enak di Dekat Stasiun MRT Cipete

2. Stasiun Cipete
Serunya Makan Kepiting Asap hingga Rebutan Pecel Madiun di Dekat Stasiun MRTFoto: Devi S. Lestari/detikFood

Jangan khawatir kelaparan kalau ada di sekitar stasiun MRT Cipete. Banyak sekali tempat makan yang bisa disambangi di sini. Ada rumah makan Indonesia, kafe dengan kopi enak, restoran mancanegara hingga fast food.

Kami memilih menikmati hidangan ala Jepang yang ada di restoran Ko'Ju. Restoran ini bisa diakses cukup menyebrang dan jalan sedikit dari stasiun Cipete.

Menu makanan Jepang disajikan dengan cita rasa autentik karena chef di resto ini didatangkan langsung dari Jepang. Menu sushi, sashimi, ramen hingga bento siap memanjakan lidah saat makan siang maupun makan malam.

3. Stasiun Haji Nawi
Serunya Makan Kepiting Asap hingga Rebutan Pecel Madiun di Dekat Stasiun MRTFoto: Devi S. Lestari/detikFood

Kalau menumpang MRT dan turun di stasiun Haji Nawi, wajib makan malam dengan seporsi nasi pecel Madiun yang katanya paling enak di Jakarta. Warung Boma yang ada persis di bawah stasiun Haji Nawi ini tak pernah sepi pengunjung.

Seporsi nasi dengan pecel sayuran makin enak disantap bersama aneka sate dan gorengan. Jangan lewatkan juga iga bakar nikmat yang dimasak langsung menggunakan wadah tanah liat.

Kalau berminat makan di Warung Boma, pastikan datang lebih awal karena saat warung buka, pengunjung langsung berebut. Warung ini buka setiap hari mulai pukul 19.00 WIB. Selamat kulineran!

Baca juga : Makanan Enak dari yang Legendaris hingga Kekinian (dvs/odi)
FOKUS BERITA Kuliner di Jalur MRT