Terus Makan Enak dan Tetap Sehat Saat Lebaran

Tia Reisha - detikFood Sabtu, 01 Jun 2019 10:58 WIB
Foto: shutterstock Foto: shutterstock
Jakarta - Mendengar kata Lebaran, pasti langsung terbesit ragam menu khas yang nikmat. Rasanya tak sabar ingin menyantap ketupat dengan opor ayam dan sayur pepaya ditambah sambal goreng ati.

Namun tak jarang Lebaran juga membuat banyak orang khawatir karena tidak bisa mengontrol asupan makanan dan minuman. Hal ini bisa membuat seseorang justru bertambah berat badannya dan berpengaruh terhadap kesehatan.


Padahal ada cara untuk bisa tetap makan nikmat dan tetap sehat saat Lebaran. Caranya adalah makan teratur sesuai jadwal dan jangan mengambil porsi yang terlalu besar setiap kali makan.

Selain itu, konsumsi makanan dengan komposisi zat gizi yang seimbang. Misalnya ketika ingin mengonsumsi lebih banyak karbohidrat, maka asupan lemak dan protein serta gula dikurangi.

Cara lainnya adalah selalu ingat bahwa makanan yang kaya kandungan lemak akan memberikan asupan kalori yang paling besar. Apalagi menu Lebaran biasanya didominasi dengan makanan bersantan.

Untuk itu, cobalah mengolah hidangan Lebaran menggunakan bahan yang aman seperti Sasa Santan Cair. Santan ini diolah melalui perasan pertama santan asli dari kelapa tua pilihan yang memiliki banyak kebaikan dan manfaat bagi kesehatan yang juga sesuai dengan gaya hidup masa kini.

Penasaran dengan kebaikan dan manfaat dari Sasa Santan Cair? Santan ini memberi cita rasa gurih yang mampu menambah kelezatan setiap masakan. Selain itu, santan ini juga tidak pecah saat dimasak. Tak kalah penting, ternyata masih sedikit yang tahu kalau Sasa Santan Cair ini baik bagi kesehatan.


Banyak penggiat diet keto yang mengkonsumsi langsung Sasa Santan Cair sebagai salah satu amunisi ampuh untuk menurunkan berat badan. Faktanya, selain aman dikonsumsi langsung, Sasa Santan Cair juga bebas kolestrol. Di samping itu, santan ini juga bisa dijadikan topping dan sangat cocok untuk orang yang memiliki alergi laktosa.

Ternyata kebaikan dan manfaatnya tidak hanya buat hidangan saja, tapi baik juga buat kesehatan tubuh. Jadi tidak perlu khawatir lagi deh buat menyantap aneka hidangan Lebaran jika menggunakan Sasa Santan Cair. (mul/mpr)