Akuisisi Berrykitchen, Yummybox Perbesar Pasar Katering Online RI

Robi Setiawan - detikFood Rabu, 29 Mei 2019 21:23 WIB
Foto: Robi Setiawan/Detikcom Foto: Robi Setiawan/Detikcom
Jakarta - Penyedia layanan makan siang online, Yummybox umumkan telah akuisisi Berrykitchen, pelopor layanan katering online di Indonesia. Dengan ini Yummybox memperkuat eksistensinya di industri kuliner Indonesia.

"Berrykitchen ternyata memiliki target market yang sama, visi yang sama, bahwa dunia kantor ini sekarang sudah memikirkan selain rasa dan harga juga memikirkan konsep makanan, kesehatan, dan value, jadi kami putuskan bergabung," kata CEO Yummy Corp, Mario Suntanu di Jakarta, pada Rabu (29/5/2019).

Sementara itu, Marketing Director Yummybox, Raetedy Refanatha mengatakan proses akuisisi sudah dilakukan sejak awal 2019, namun secara operasional akuisisi baru dilakukan April 2019. Menurutnya Berrykitchen bukanlah pemain baru, karena sudah ada sejak 2012.

Adapun dari akuisisi ini ia menjelaskan Yummybox ingin melakukan berbagai peningkatan pelayanan, dan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan.

"Kalau Berrykitchen itu sebelumnya order pukul 4 sore, jadi durasinya kami perpanjang. Yummybox bisa order untuk besoknya itu sampai pukul 10 malam," jelas Raetedy.

Selain itu Yummybox juga memiliki RnD yang mampu mengolah data-data untuk memastikan menu yang ditawarkan tidak diulang-ulang, dan sesuai dengan kebiasaan konsumen. Hal ini memudahkan para pekerja kantoran yang tidak memiliki banyak waktu untuk istirahat siang dengan jadwal yang padat.

"Kami hadir dengan berbagai macam varian menu, dari Indonesia, western, atau ada yang mau healthy misalnya itu juga kami sediakan. Jadi tinggal dipilih sesuai dengan mood-nya," ungkapnya.

Dari sisi kualitas ia menuturkan pelanggan tak perlu ragukan kualitas makanan di Yummybox karena telah berafiliasi dengan Ismaya Group yang telah 15 tahun berpengalaman di dunia F&B Indonesia. Selain itu pelanggan juga bisa melihat informasi nutrisi di kotak makanannya.

Seluruh makanan yang disajikan Yummybox diproduksi sendiri dari Central Kitchen. Dengan produksi sendiri di bawah supervisi chef yang berpengalaman dan operasional yang tersertifikasi Hazard Analysis and Critical Control Point (HACCP), untuk memastikan kualitas tinggi makanan dapat dikontrol sesuai standar Yummybox. (idr/idr)