Dalam 2 Bulan Kaesang Pangarep 'Kang Kopi' Buka 7 Gerai Ternakopi

Devi Setya - detikFood Sabtu, 18 Mei 2019 18:43 WIB
Foto: Devy Setya/detikfood Foto: Devy Setya/detikfood
Jakarta - Sukses dengan usaha nugget pisang berlabel Sang Pisang, kini anak bungsu Presiden Jokowi membuka usaha kopi. Meski baru 2 bulan, Ternakopi sudah punya 7 gerai.

Seolah tak cepat puas dengan usaha kulinernya yang terbilang cukup sukses, Kaesang Pangarep kembali melebarkan sayap. Masih mengambil tema kuliner, Kaesang membuka usaha kopi yang diberi label Ternakopi by Kaesang.

Baca juga : Ini Keseruan Pembukaan Sang Pisang ke 56 Bersama Kaesang Pangarep

Diawali 2 Bulan Lalu, Kaesang Pangarep Resmikan Gerai Ke-7 TernakopiFoto: Devy Setya/detikfood

Bisnis kopi yang dirintis mulai April ini kini tercatat sudah memiliki 7 cabang. Kedai terbarunya resmi dibuka hari ini, Sabtu (18/5) di Mall of Indonesia (MOI), Jakarta Utara.

Ditemani sang kakak Gibran Rakabuming Raka, Kaesang meresmikan kedai kopi yang berlokasi di area mall ini. "Saya kan sekolah barista, sayang aja kalau nggak diterapkan. Ilmunya bisa kepake kalau begini," beber Kaesang saat grand opening Ternakopi di kawasan Pasar MOI.

Tak hanya satu, hari ini dan besok ada 3 cabang Ternakopi by Kaesang yang dibuka serentak di Jakarta. Sebelumnya, kedai kopi besutan adik Gibran dan Kahiyang ini sudah lebih dulu dibuka di Cipayung, Jakarta Timur pada April lalu.

Diawali 2 Bulan Lalu, Kaesang Pangarep Resmikan Gerai Ke-7 TernakopiFoto: Devy Setya/detikfood

Tak seperti kedai kopi yang menawarkan banyak varian racikan kopi, khusus Ternakopi ini hanya menawarkan menu kopi cold brew. Kopi dingin ini dianggap lebih enak serta lebih praktis dibuat tanpa mengesampingkan sisi kenikmatannya.

"Setelah ini cold brew yang jadi kopi kekinian. Karena bikin kopi biasa Kan butuh mesin yang watt besar dan kalau cold brew ini jauh lebih murah. Lebih mudah juga," lanjut Kaesang.

Diawali 2 Bulan Lalu, Kaesang Pangarep Resmikan Gerai Ke-7 TernakopiFoto: Devy Setya/detikfood

Lewat brand kuliner baru ini Kaesang bahkan dengan senang hati menyebut dirinya sebagai "Kang Kopi." Kedai kopi yang mengusung tagline "Karna Ini Kopi Ter-enak" ini menawarkan berbagai varian cold brew yang mengusung cita rasa kopi khas Indonesia.

Ada 10 varian kopi dingin yang ditawarkan Ternakopi mulai dari rasa original, kopi gula jawa, kopi vanila, kopi avocado, kopi karamel, kopi hazelnut, kopi mint, kopi green tea, kopi taro dan kopi cokelat. Semua varian ini dikemas dalam botol plastik dan diberi harga Rp 20 ribu

Baca juga : Ini Masakan Iriana Jokowi yang Paling Disukai Kaesang Pangarep (dvs/odi)