Kue Tradisional yang Paling Dicari Selama Puasa

Tia Reisha - detikFood Sabtu, 11 Mei 2019 10:29 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram
Jakarta - Bulan Ramadhan merupakan waktu yang cocok untuk mengeksplorasi berbagai jenis makanan kekinian. Namun selain makanan kekinian, ternyata ada beberapa jenis makanan tradisional yang paling dicari selama puasa.

Mau tahu apa saja kue tradisional yang paling sering diincar selama bulan Ramadhan? Yuk, simak selengkapnya.

Kue Cubit

Jajanan kaki lima ini sekarang sudah naik kelas. Sudah banyak variasi topping kue cubit yang dibuat di gerai kecil hingga kafe besar. Kue tradisional ini juga bisa disajikan sebagai alternatif kue manis untuk buka puasa. Mau matang atau setengah matang sama enaknya, lho!

Klepon

Kue tradisional ini paling cocok jadi camilan buka puasa. Tekstur kenyal dengan isian gula merah legit dan parutan kelapa gurih berpadu sempurna dalam mulut. Kue dari tepung beras ketan ini cocok banget dimakan untuk berbuka puasa karena rasanya yang manis.

Kue Lumpur

Kue lumpur merupakan salah satu jajanan pasar yang cukup banyak disuka untuk berbuka puasa. Ini karena kue lumpur punya tekstur yang lembut dengan rasa manis yang nggak berlebihan. Adonan kue lumpur umumnya terbuat dari santan, kentang kukus, margarin, terigu, gula, telur, vanili dan baking powder.

Dadar Gulung

Dadar gulung merupakan kue tradisional dengan isian kelapa bisa yang pas untuk berbuka puasa. Lembutnya kue dadar berpadu dengan kelegitan kelapa dan gula jawa tentunya terasa nikmat, apalagi kalau disantap dengan secangkir teh hangat.

Kue Tradisional yang Paling Dicari Selama Puasa Foto: Istock


Lupis

Jajanan pasar satu ini punya paduan tekstur yang empuk, pulen dan legit. Kenyalnya lupis makin nikmat karena dibalut kelapa parut gurih dan kucuran gula merah. Pasti enak sekaligus mengenyangkan untuk buka puasa, ya!

Nah, sudah tahu kan apa saja kue tradisional yang banyak diincar untuk berbuka puasa? Meski menjadi favorit selama puasa, pastikan untuk tidak mengonsumsinya secara berlebihan agar kesehatan tidak terganggu.

Selain itu, untuk berbuka puasa cobalah mengonsumsi camilan sehat seperti Fitchips. Snack ini tidak mengandung micin atau MSG, bebas pengawet, pewarna, dan pemanis buatan sehingga tetap menyehatkan dan rasanya pun enak untuk dinikmati saat waktu berbuka tiba. (mul/mpr)