Pilih Menu Buka Bersama Pakai Aneka Daging atau Seafood Ya?

Nabilla Novianty Putri - detikFood Jumat, 10 Mei 2019 16:35 WIB
Foto: Shutterstock Foto: Shutterstock
Jakarta - Salah satu ciri khas pada bulan Ramadhan yaitu tradisi buka bersama (bukber). Bukber biasanya dilakukan dengan keluarga, kerabat atau teman sekolah dulunya. Nah jika sudah merencanakan untuk berbuka puasa bersama namun belum menemukan tempat pas untuk sharing, kamu bisa intip restoran berikut.

Pertama ada Glosis Resto, restoran ini punya beberapa cabang di antaranya ada Barito, Mal Puri Indah dan Sunter. Barbekyu platter yang menjadi andalan resto ini bisa disantap 4 sampai 6 orang sepaketnya. Isiannya juga lengkap mulai ayam bakar, sosis sapi, sosis ayam, daging panggang, salad, kentang goreng hingga jagung bakar.

Untuk pilihan kedua jika menginginkan bukber dengan hidangan seafood bisa memilih di Pangkep 33 yang sudah banyak dikenal. Restoran yang berada di Jl. Batu Ceper No. 63 Pecenongan, Jakarta ini terkenal dengan olahan seafood khas Makassar yang sedap. Jika berkunjung ke sini, jangan lupa pesan ikan bakar Aji-aji yang memiliki porsi besar dengan daging ikan yang lembut di dalam. Selain ikan bakar, menu kepiting saus padang dan udang bakarnya juga tak kalah enak lho!

Namun, ketika sudah menyiapkan rencana bukber dan ada salah satu yang berhalangan hadir atau tak dapat menentukan harinya kapan, alhasil bukber hanya sebatas wacana. Nah daripada diberi harapan palsu karena bukber yang selalu gagal, mendingan ikutan bukber yang pasti bareng OPPO Indonesia ditemani Vanesha Prescilla.

Bukan hanya bukber, kamu juga berkesempatan dapat uang tunai jutaan rupiah. Penasaran? Mau ikutan? Yuk simak cara mendaftarnya berikut ini:

1. Upload foto makanan yang bikin MoodBoster kamu di Instagram.
2. Peserta wajib follow akun Instagram @detikcom & @OPPOIndonesia.
3. Berikan caption mengapa makanan itu menjadi moodbooster. Mention @detikcom & @OPPOIndonesia dan wajib beri hashtag #BukberAntiWacana #detikcomxOPPO (Akun Instagram mohon tidak di-private).
4. Foto yang diunggah tidak diperkenankan mengandung unsur SARA, pornografi, kekerasan atau pencemaran nama baik.
5. Hadiah akan hangus jika peserta terpilih tidak mengikuti acara Buka Bersama OPPO Indonesia 'Bukber Anti Wacana'.
6. Periode upload foto di Instagram dimulai pada 2-12 Mei 2019 pukul 18.00 WIB. Pengumuman pemenang akan diumumkan pada 13 Mei 2019.
7. Syarat dan ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan dan persetujuan peserta. Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
8.Dengan mengikuti lomba foto ini, maka peserta telah dianggap menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku.

Akan dipilih 50 orang terbaik dengan foto dan caption terkreatif untuk mengikuti acara Buka Bersama OPPO Indonesia 'Bukber Anti Wacana' pada 15 Mei 2019 di Jakarta Barat (lokasi detail akan diinfokan ke pemenang) bersama dengan Vanesha Prescilla dan brand ambasador OPPO Indonesia lainnya.

Ke-50 orang tersebut akan mendapatkan masing masing hadiah uang tunai sebesar Rp 300.000 yang akan diberikan saat acara Buka Bersama OPPO Indonesia 'Bukber Anti Wacana'.

detikcom dan OPPO Indonesia akan mengumumkan 3 orang pemenang Contest Photo Bukber Anti Wacana dari 50 orang terbaik tersebut akan mendapatkan masing masing hadiah sebagai berikut:

Juara 1 mendapatkan hadiah uang tunai Rp 2.500.000, juara 2 mendapatkan hadiah uang tunai Rp 1.500.000 dan juara 3 mendapatkan hadiah uang tunai Rp 1.000.000, pajak ditanggung pemenang.

Tunggu apa lagi? Yuk, ikutan! Jangan lupa ajak teman-temanmu juga, ya! Program ini tidak dipungut biaya. Hati-hati atas penipuan yang mengatasnamakan detikcom & OPPO Indonesia. (prf/ega)