Di Sini Ada Es Temon dan Kari Domba Al Hambra Untuk Berbuka

Dewi Anggraini - detikFood Rabu, 08 Mei 2019 17:15 WIB
Foto: Plataran Foto: Plataran
Jakarta - Buka puasa makin istimewa di tempat asri nan nyaman ini. Usai minum es temon, santap nasi kebuli plus kari domba Al Hambra empuk juicy. Nyam!

Paduan sajian tradisional dan khas Timur Tengah memang selalu bisa puaskan selera saat berbuka. Kini Anda bisa menyantap kedua menu tersebut dalam satu tempat.

Sebab Plataran Venues & Dining tawarkan rangkaian menu spesial Ramadan. Sederet menu buka bercita rasa tradisional hingga sajian khas Timur Tengah disediakan sebagai pemuas selera.

Di Sini Ada Es Temon dan Kari Domba Al Hambra Untuk BerbukaFoto: Plataran

Dimulai dengan minuman segar yang bisa hilangkan dahaga usai berpuasa. Minuman ini tercipta dari hasil paduan asam segar lemon dan manis air tebu. Karenanya dinamakan Es Temon.

Tim detikFood berkesempatan mencicip Es Temon dalam temu media beberapa waktu lalu. Ternyata paduan lemon dan air tebu menghasilkan rasa manis sedikit asam yang menyegarkan.

Usai membatalkan puasa, jangan lewatkan kelezatan nasi kebuli khas Plataran. Nasi kebuli umumnya dimasak dengan kaldu daging kambing dan ragam rempah khas Timur Tengah lalu disajikan dengan daging kambing panggang.

Di Sini Ada Es Temon dan Kari Domba Al Hambra Untuk BerbukaFoto: Plataran

Plataran agaknya menyajikan nasi kebuli yang tak terlalu banyak rempah dan ramah bagi Anda yang tak suka hidangan berbahan dasar kambing.

"Kita punya menu spesialnya nasi kebuli. Kalau biasanya nasi kebuli itu bahan dasarnya dari kambing. Kita buat kombinasi dengan ayam dan king prawn," jelas Permana Sigidprawiro selaku Vice President Plataran Venues & Dining pada detikFood di Plataran Dharmawangsa (24/4).

Sebaliknya, pencinta sajian berbahan dasar kambing juga bisa manjakan lidah dengan sajian berbahan dasar kambing muda yang ada. "Kalau Ramadan nggak ada kambingnya nggak afdol. Karenanya kita buat semacam gulai kambing yang dinamakan 'Al Hambra'," tutur Permana Sigidprawiro.

Di Sini Ada Es Temon dan Kari Domba Al Hambra Untuk BerbukaFoto: Plataran

Menu bernama Kari Domba Al Hambra ini sangat spesial lantaran terbuat dari rack of lamb kambing muda. Dimasak layaknya lamb curry khas Timur Tengah, rasanya gurih berbumbu dengan aroma khas kari. Daging yang terselip di antara tulang rusuk kambing mudanya amat lembut tak berbau prengus sama sekali.

Tak ketinggalan cita rasa unik dari Udang Sambal Durian. Warga Sumatera Selatan pasti sudah tak asing dengan sambal durian alias tempoyak. Tempoyak merupakan daging durian yang difermentasikan dengan campuran garam dan didiamkan selama seminggu.

Citarasa sambal yang terbuat dari paduan cabai, bawang putih, garam, dan tempoyak ini menyelimuti udang goreng. Daging udang yang tebal dan manis terasa pedas segar dengan semburat rasa dan aroma durian berkat sambal tempoyak. Nyam!

Di Sini Ada Es Temon dan Kari Domba Al Hambra Untuk BerbukaFoto: Plataran

Sebelum menyantap ragam hidangan lezat tersebut, Anda akan disuguhkan ragam takjil populer secara cuma-cuma. Cukup menyambangi Takjil Corner dan pilih takjil yang diinginkan dari 7 macam takjil yang tersedia. Ada bubur kacang ijo, bubur ketan item, biji salak, bubur sum-sum, bubur jali-jali, bubur talas ungu, es delima atau es campur, dan puding cantik.

Rangkaian menu spesial Ramadan ini akan hadir selama bulan puasa mulai dari tanggal 5 Mei 2019 hingga 4 Juni 2019 di Plataran Dharmawangsa, Plataran Menteng, Patio Venue, dan Teras Dharmawangsa. Melihat tempat dan ragamnya sajian khas tradisional yang ada, Plataran Venues & Dining pas dijadikan lokasi acara buka bersama.

(adr/odi)