Ini Pilihan Takjil yang Bisa Kamu Siapkan Saat Berpuasa Nanti

Tia Reisha - detikFood Jumat, 03 Mei 2019 09:15 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram
FOKUS BERITA Takjil Manis dan Gurih
Jakarta - Momen puasa di bulan Ramadan sudah tinggal menghitung hari. Saat berbuka puasa nanti, pasti banyak orang yang memilih untuk memakan gorengan sebagai takjil. Padahal selain gorengan, masih banyak takjil lain yang cocok dicoba saat berbuka. Mau tahu apa saja takjil nikmat selain gorengan? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Kerupuk Mie

Pada hari biasa, kerupuk mie memang masuk dalam kategori pelengkap tapi saat bulan Ramadan bisa jadi camilan setelah berbuka, lho. Kerupuk mie biasa disantap bersama siraman sambal kacang. Memang simpel dan sederhana, tapi kerupuk mie cukup jadi primadona, terlebih karena harganya yang murah meriah.

Bubur Sumsum

Biasanya bubur sumsum dijadikan menu untuk sarapan. Tapi saat Ramadan, berbuka puasa dengan bubur sumsum bisa jadi pilihan recommended. Bubur yang terbuat dari tepung beras ini punya tekstur lembut sehingga mudah dicerna, apalagi saat perut kosong. Biar makin enak, makan bubur sumsum dengan kuah gula merah ya!

Foto: Instagram


Es Pisang Ijo

Kudapan ini bisa jadi menu berbuka puasa yang cukup mengganjal perut, lho. Es manis asal Makassar ini berisi bubur sumsum lembut, potongan pisang berbalut dadar hijau, dan dikucuri sirup merah. Rasanya dominan manis dan makin mantap dinikmati saat dingin. Dijamin haus seharian akan terbayar dengan manisnya es pisang ijo. Buktinya, banyak orang berburu es pisang ijo dan banyak juga pedagang takjil yang menyediakan es ini.

Berbuka puasa dengan menu takjil tadi pasti terasa nikmat ya apalagi saat perut kosong. Namun pastikan untuk tidak mengonsumsinya terlalu banyak untuk menjaga kesehatan. Sebagai alternatif, saat berbuka puasa coba konsumsi snack gandum seperti Fitchips. Snack ini tidak mengandung micin atau MSG, bebas pengawet, pewarna, dan pemanis buatan sehingga tetap menyehatkan dan rasanya pun enak. (mul/ega)
FOKUS BERITA Takjil Manis dan Gurih