Tips Masak dari Chef Ganteng buat Para Suami Sayang Istri

Mustiana Lestari - detikFood Sabtu, 27 Apr 2019 14:57 WIB
Foto: Mustiana Lestari/detikcom Foto: Mustiana Lestari/detikcom
Jakarta - Menjadi suami bukan berati lepas dari tanggung jawab di dapur. Sekali-sekali, para suami bisa membantu istrinya memasak. Ini tentu mendatangkan kebahagiaan tersendiri bagi istri.

Namun banyak yang beranggapan memasak itu rumit dan merepotkan. Bagi para suami yang berpikiran seperti itu, ada tips dan trik dari para chef ganteng.

Chef Bara Pattiradjawane membenarkan rumitnya saat mengolah masakan. Hal itu memang membuat banyak laki-laki mundur untuk memasak. Kendati demikian, para suami bisa mengakali cara memasak agar lebih mudah.

"Cobek bisa diganti blender, kalau males misalnya ngupas bawang gampang ke tukang sayur aja bisa pesan bawang yang sudah dikupas, tinggal dimasukkan ke wadah, dikasih minyak supaya awet. Laki-laki nggak ada alasan lagi ribet, malas karena mereka belum tahu acaranya," jelas Chef Bara di Ubud Food Festival presented by ABC, Bali, Jumat (26/4/2019).

Sementara itu, celebrity chef Gerry Girianz menyebut para suami bisa mempelajari resep dari YouTube. Dia pun menolak jika dikatakan memasak merupakan aktivitas yang menghilangkan kemaskulinan laki-laki.


"Sekarang orang masak tuh keren. Bisa dilihat semakin banyak orang antusias masuk sekolah perhotelan grafiknya makin banyak. Menjadi seorang yang bisa masak nggak musti perempuan," tandasnya.

Untuk mendorong keinginan memasak para suami, Heinz ABC pun mengajak para suami memasak di sesi Exploresep by Kecap ABC di Teater Kuliner bersama Chef Gerry.

Wayan Felix yang menjadi salah satu peserta mengaku senang bisa belajar memasak. Menurutnya memasak ternyata tidak lah sesulit yang dibayangkan.

"Yang kita bayangkan nanti masak bisa buat istri dan keluarga kalau istri sakit bisa jadi pengganti untuk masak," jelas dia.


Sang istri yang menyaksikan sambil mengendong anaknya merasa terharu dan bangga. "Dia sebenarnya pernah masak tapi berantakan dan lama. Saya harap dia lebih peduli dengan yang di dapur dan nggak mengandalkan istri saja buat masak," ucap Desi Paltina. (prf/odi)