Kuliner Ternate dan Aceh Ambil Bagian di Ubud Food Festival

Mustiana Lestari - detikFood Kamis, 25 Apr 2019 21:28 WIB
Foto: Mustiana Lestari/Detikcom Foto: Mustiana Lestari/Detikcom
Gianyar - Di perhelatan Ubud Food Festival (UFF) Presented By ABC ke-5 yang mengusung tema Spice Up the World kuliner Aceh dan Ternate menjadi vocal food. Bahkan dukungan pun langsung diberikan oleh perwakilan pemda masing-masing, Aceh oleh Plt Gubernur Nova Iriansyah dan Ternate oleh Wali Kotanya Burhan Abdurahman.

"Sesuatu yang sangat baik bagi kami melalui festival ini kami bisa perkenalkan kuliner Ternate. Ayo nikmati alam dan kulinernya yang khas," kata Burhan Abdurahman di Pembukaan Ubud Food Festival, Bali, Kamis (25/4/2019).

Sementara itu, Nova yang mewakili Aceh juga mengajak para peserta UFF untuk menikmati festival halal food yang diselenggarakan di Aceh.

"Kami mengapresiasi kolaborasi Ubid Food Festival, kita juga mengumumkan secara tahunan kita sudah punya halal food festival kalian bisa datang ke Sabang dan sangat menyenangkan serta aman," jelas Nova.


Di lain pihak, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati yang sambutannya dibacakan oleh Gede Indra Dewa Putra selaku Kepala Dinas Koperasi dan UMKM mengatakan Ubud Food Festival di Bali yang berskala internasional membawa spirit yang positif membawa kuliner Bali mendunia.

"Rangkaian festival mempromosikan Bali bukan cuma alam dan seni namun juga budaya kuliner," tandas dia.

Sebagai informasi kuliner Ternate akan tampil di segmen Ternate Long Table Lunch. Di sini Kris Syamsudin, Founder Cengkeh Afo dan Gamalam akan mempresentasikan kuliner khas Ternate yang dimasak di dalam bambu.

Sedangkan kuliner Aceh meramaikan Aceh's legendary Kupi Sareng yang rasanya akan meramaikan festival ini.

(idr/ega)