Di Banda Aceh Zaskia Sungkar Nikmati Mie Aceh Autentik dan Sanger

Agus Setyadi - detikFood Senin, 22 Apr 2019 06:20 WIB
Foto: Agus Setyadi/detikcom Foto: Agus Setyadi/detikcom
Jakarta - Artis Zaskia Sungkar berkunjung ke Aceh untuk menghadiri acara Islamic Fashion Festival (IFF). Sebelum acara dimulai, Zaskia menikmati aneka kuliner khas Aceh.

Zaskia yang mengenakan gamis dan berkaca mata hitam menikmati kuliner bersama rombongan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Aceh. Dia berkunjung ke D'Energy Cafe di kompleks SPBU Lamsayeun, Aceh Besar, Minggu (21/4/2019) didampingi Kadisbudpar Aceh Jamaluddin.

Di sana, Zaskia mencoba minuman sanger, kopi serta jus kurma. Selain itu, tak lupa istri Irwansyah ini menikmati kuliner khas Tanah Rencong yaitu mie Aceh. Zaskia menikmati kuliner dengan pemandangan hamparan persawahan.


 Di Banda Aceh Zaskia Sungkar Nikmati Mie Aceh Autentik dan SangerFoto: Agus Setyadi/detikcom

Rombongan pemeran Zaskia di film "Tak Kemal Maka Tak Sayang" ini berada di tempat kulineran selama sekitar 1 jam. "Saya nyobain mie Aceh yang ternyata rasanya beda banget sama yang di Jakarta. Ini enak banget," kata Zaskia.

Momen ketika menikmati mie dan sanger Aceh juga dibagikan Zaskia lewat postingan instastory instagram. Dia juga menyebut Aceh sebagai kampungnya Teuku Wisnu, adik iparnya.

"Minum sanger langsung di pinggir sawah, MasyaAllah Kampung nya Wisnu nih," kata Zaskia lewat instastory-nya.

 Di Banda Aceh Zaskia Sungkar Nikmati Mie Aceh Autentik dan SangerFoto: Instagram @zaskiasungkar15

Setelah menikmati kopi dan mie Aceh, Zaskia dan rombongan meninggalkan lokasi. Semalam, vokalis The Sisters ini menjadi bintang tamu pada acara IFF 2019. Acara yang digelar selama tiga hari ini dibikin untuk memperkenalkan fashion islami Aceh ke wisatawan.

Kegiatan yang masuk kalender kegiatan Aceh ini juga menghadirkan desainer dan pelaku usaha fashion.

"Di IFF nanti Zaskia akan menampilkan sejumlah koleksi karyanya dengan nuansa busana muslimah kasual. Tema ini sangat berterkaitan dengan nilai-nilai islami wanita muslimah modern di Aceh saat ini," ungkap Kepala Bidang Sejarah dan Nilai Budaya Disbudpar Aceh Irmayani.

(agse/odi)