Wajah Baru Restoran 'Sailendra' dengan Sentuhan Modern Elegan

Dewi Anggraini - detikFood Rabu, 10 Apr 2019 16:00 WIB
Foto: JW Marriott Jakarta Foto: JW Marriott Jakarta
Jakarta - Pengalaman santap di restoran prasmanan JW Marriott Jakarta kini lebih nyaman dan berkelas. Sebab interior restoran populer di sana kini lebih modern elegan.

Wajah baru hingga aneka sajian lezat milik restoran Sailendra di lobby Hotel JW Marriott Jakarta sudah bisa dinikmati pelanggan setianya. Sebelumnya, restoran prasmanan itu menjalani proses peremajaan.

Wajah Baru Restoran 'Sailendra' dengan Sentuhan Modern EleganFoto: JW Marriott Jakarta

Kini Sailendra Restaurany yang ada di lantai 1 JW Marriott Jakarta terlihat lebih modern namun tetap terkesan mewah dan elegan. Interiornya didominasi warna dark brown wood. Restoran ini sendiri sudah beroperasi sejak tahun 2001.

Ini merupakan peremajaan pertama Sailendra sejak dibuka. "Pentingnya untuk berkompetisi dengan berbagai properti baru di area sekitar adalah satu dari beberapa alasan untuk merenovasi Sailendra Restaurant", ujar Cluster Director of Marketing, Adeza Hamzah.

Wajah Baru Restoran 'Sailendra' dengan Sentuhan Modern EleganFoto: JW Marriott Jakarta

Kini Sailendra Restaurant mengadopsi konsep open kitchen kontemporer dengan multi split-seating dining area. Restoran yang dinamai dari salah satu dinasti di Indonesia yang berjaya di abad ke-7 ini kini memiliki kapasitas sebanyak 263 kursi dengan dua private dining room yang terdiri dari 10 dan 20 kursi.

Dua ruang makan privat baru itu merupakan built-in wine cellar sehingga para tamu bisa melihat ke dalam maupun luar ruangan melalui sela-sela tumpukan botol wine terbaik dunia.

Wajah Baru Restoran 'Sailendra' dengan Sentuhan Modern EleganFoto: dokdetikFood/Dewi Anggraini

Selain itu, kini Sailendra Restaurant memiliki delapan cooking station yang mana sebelumnya hanya terdapat enam buah station. Delapan cooking station tersebut antara lain La Mien Noodle, Korean BBQ, Sushi, Teppanyaki, Grill Station, Innovative Cooking, Indonesian Soup Station serta Dessert Station.

Menu andalan yang wajib Anda cicip saat berkunjung ke sini antara lain Marriott Burger, Laksa khas Singapura, hidangan khas India, maupun
hidangan lokal seperti Nasi Goreng Sailendra, sop buntut dan sate Rembiga.

Wajah Baru Restoran 'Sailendra' dengan Sentuhan Modern EleganFoto: dokdetikFood/Dewi Anggraini

Jika tidak ingin menyantap aneka sajian lezat secara prasmanan, restoran 'fun dining' ini juga hadirkan berbagai menu yang bisa dipesan a la carte. Semua hidangan yang ada dibuat oleh tim profesional dibawah pimpinan Executive Sous Chef Heri Purnama.

Dalam menyambut bulan suci Ramadan, Sailendra Restaurant bekerja sama dengan restoran Padang, Pagi Sore. Kolaborasi keduanya ada dalam promosi bertajuk 'Ramadan Kitchen Takeover by Pagi Sore'. Lewat kolaborasi ini, akan ada ragam sajian lezat yang bisa puaskan selera. (dwa/odi)