Santap Shabu-Shabu Sher Wagyu Sepuasnya di Ketinggian Jakarta

Dewi Anggraini - detikFood
Jumat, 22 Mar 2019 17:15 WIB
Foto: Istock
Jakarta - Di sini, Anda bisa melahap shabu-shabu Sher Wagyu sepuasnya. Irisan daging wagyu tipis yang lembut dimasak kuah kaldu berbahan kombu lalu dicocol saus ponzu gurih. Nyam!

Daging sapi Jepang identik dengan wagyu. Jenis daging sapi yang satu ini terkenal berkualitas tinggi karena super empuk dan lembut.

Wagyu sendiri berasal dari kata "Wa" yang berarti Jepang dan "Gyu" yang berarti daging sapi. Untuk mendapat label wagyu, daging haruslah berasal dari jenis sapi tradisional Jepang.

Santap Shabu-Shabu Sher Wagyu Sepuasnya di Ketinggian JakartaFoto: dokdetikFood

Karena itulah, meski dikembangbiakan di Australia, Sher Wagyu sebenarnya berasal dari Jepang. Pemiliknya, Nick Sher membeli beberapa embrio wagyu dan membawanya ke Australia. Pada 11 Februari 1992, embrio wagyu murni pertama berhasil lahir di Australia.

Nick sendiri sudah mempelajari genetikan wagyu, garis keturunan hingga metode pemeliharaan dan pangan sapi wagyu langsung di Jepang sejak tahun 1990-an.

Karenanya Sher Wagyu memiliki kualitas yang bisa bersaing di antara jenis wagyu lainnya. Untuk itu, di tahun 1995, Sher Wagyu mulai di kirim ke Jepang. Hingga saat ini, Sher Wagyu sudah dinikmati di beberapa negara seperti Amerika, Singapura hingga Indonesia.

Santap Shabu-Shabu Sher Wagyu Sepuasnya di Ketinggian JakartaFoto: dokdetikFood

Jika ingin mencicipi kelezatan daging wagyu ini, Anda bisa menyambangi Kahyangan Restaurant. Berlokasi di lantai 28 Wisma Nusantara, Kahyangan hadirkan paket 'Endless Brunch'.

Dalam paket itu, Anda bisa melahap shabu-shabu Sher Wagyu sepuasnya. Irisan daging wagyu yang lembut makin empuk setelah dimasak beberapa detik dalam kuah kaldu berbahan kombu. Rasanya makin enak begitu dicelup saus ponzu spesial Kahyangan yang gurih.

Santap Shabu-Shabu Sher Wagyu Sepuasnya di Ketinggian JakartaFoto: Istock

Paket 'Endless Brunch' itu sebenarnya berupa set menu. Anda akan disuguhkan pilihan hidangan pembuka berupa rempeyek, wafu salad, spicy edamame, dan salmon nigiri. Selanjutnya hidangan utama berupa shabu-shabu Sher Wagyu lengkap dengan aneka sayuran, udon, dan saus ponzu.

Puas menyantap kelezatan Sher Wagyu, akan ada homemade gelato vanilla lengkap dengan potongan buah tropis seperti nanas, semangka, stroberi, raspberry, dan manggis sebagai pencuci mulut.

Santap Shabu-Shabu Sher Wagyu Sepuasnya di Ketinggian JakartaFoto: dokdetikFood

Dengan pemandangan ikonik dari Bundaran HI, paket santap Sher Wagyu sepuasnya ini dibanderol seharga Rp 990.000++ per orang. Paket itu sudah termasuk segelas Kahyangan mocktail, Tansui atau Amai Mizu.

Untuk informasi paket atau reservasi, bisa hubungi (021) 31921111. (dwa/odi)