Berita Terpopuler

Plesetan Makanan dalam Bahasa Jawa hingga Penjual Bakmi Cantik di Pluit

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 22 Mar 2019 09:00 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram
Jakarta - Deretan meme plesetan makanan jadi bikin ngakak karena memakai bahasa Jawa. Ada juga sosok penjual bakmi cantik dan seksi yang menarik perhatian.

Meme-meme makanan memang selalu menarik perhatian. Kalau Anda mengerti bahasa Jawa pastik akan ngakak melihat merek-merek produk makanan dan minuman berubah namanya. Ada 'Raquat' sampai 'Mbladus'.

Sarapan di tanggal tua tetap bisa enak pakai mie instan. Pilih yang versi rebus agar bisa menghangatkan perut. Tambahkan juga beragam topping agar lebih enak dan bernutrisi.

Penjual makanan yang cantik kerap menarik perhatian. Kali ini ada Lina Kartika dari Pluit yang sehari-hari berjualan bakmi. Tak sekadar cantik, Lina juga ahli meracik bakmi pesanan pengunjung.

Berikut deretan berita terpopuler detikFood yang berhasil menarik perhatian pembaca kemarin (21/3):

1. Meme plesetan makanan pakai bahasa Jawa

Plesetan Makanan dalam Bahasa Jawa hingga Penjual Bakmi Cantik di PluitFoto: Istimewa

Pembuat meme makin kreatif saja! Banyak merek makanan dan minuman pas saat dipleseti dalam bahasa Jawa. Artinya pun jadi kocak!

Mulai dari 'Raquat' yang berarti 'Tidak kuat' sampai merek wafer keju terkenal yang berubah nama jadi 'Ngobati Ati'. Kalau penasaran, intip saja meme-meme berikut.

Baca Juga: Ayo Ngguyu Melihat Plesetan Makanan dalam Bahasa Jawa Ini

2. Mie instan rebus untuk sarapan

Plesetan Makanan dalam Bahasa Jawa hingga Penjual Bakmi Cantik di PluitFoto: Istimewa

Membuat mie instan saat sarapan terbilang praktis. Racikan mie dengan kuah gurih bisa tersaji dalam waktu singkat. Rasanya juga beragam seperti soto, kari, hingga laksa.

Agar rasanya lebih enak dan bernutrisi, banyak orang menambahkan topping favorit. Bisa berupa selada atau bayam segar sampai ragam bakso ikan dan udang yang bikin rasa mie rebus untuk sarapan makin mantap!

Baca Juga: 10 Kreasi Mie Instan Kuah Ini Bisa Jadi Ide Sarapan Enak di Tanggal Tua

3. Penjual bakmi cantik dan seksi

Plesetan Makanan dalam Bahasa Jawa hingga Penjual Bakmi Cantik di PluitFoto: Instagram

Bakmi Kofei di Pluit selalu ramai pengunjung karena punya daya tarik tambahan. Selain mie gaya Siantar yang enak, pengunjung tertarik bertemu pemilik kedai yang cantik.

Namanya Lina Kartika atau akrab disapa Lin. Sehari-hari ia ikut membantu pegawai meracik bakmi pesanan pengunjung. Karena parasnya yang cantik, Lin kerap dimintai foto bareng lho!

Baca Juga: Pemilik Kedai Cantik Mirip Artis, Bakmi Ini Laris Manis

(adr/adr)