Kunjungi Medan, Jokowi Beli Sekilo Ikan Teri dan Nikmati Durian Legit

Dewi Anggraini - detikFood Minggu, 17 Mar 2019 10:36 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Medan - Berkunjung ke Kota Medan, Jokowi membeli sekilo ikan teri Medan. Presiden Republik Indonesia itu juga menikmati durian Medan yang manis legit.

Kemarin (16/3/2019), Presiden Joko Widodo menyambangi Pasar Petisah atau Pajak Petisah, pasar terbesar di tengah Kota, Kota Medan. Ditemani Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Jokowi tiba di sana pada pukul 08.55 WIB.

Baca juga: 9 Momen Jokowi Menikmati Makanan 'Ndeso' Asli Indonesia

Kunjungi Medan, Jokowi Beli Sekilo Ikan Teri dan Nikmati Durian LegitDi Pajak Petisah Presiden Jokowi beli sekilo teri Medan.Foto: detikcom

Tak hanya membeli buah dan daging, calon presiden pertanaha juga tak melewatkan ikan teri Medan. Ia sengaja membeli satu kilogram ikan teri Medan sebagai oleh-oleh.

"Apa yang khas dari kota ini? Aha teri medan. Saya beli satu kilogram seharga Rp 120 ribu untuk oleh-oleh ke rumah, selain sayur, buah, dan daging," tulis Jokowi di laman Instagram pribadinya seraya menunggah foto dirinya yang tengah memilih aneka buah. Lewat unggahan tersebut, bisa dinilai seberapa besar antusias warga yang ingin melihat sekaligus berswafoto bersama Jokowi.

Kunjungi Medan, Jokowi Beli Sekilo Ikan Teri dan Nikmati Durian LegitPresiden Jokowi juga mengecek harga buah-buahan dan sayuran di Pajak Petisah. Foto: Istimewa

Selain blusukan ke pasar, sore harinya Jokowi juga puaskan selera dengan menyambangi sebuah gerai durian. Durian Medan memang dikenal akan rasa yang manis legit sekaligus sedikit pahit.

Gerai durian bernama 'Si Bolang Durian' yang terletak di Jl Iskandar Muda, Kota Medan jadi pilihan Jokowi saat itu. Jokowi duduk satu meja dengan Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, anggota TKN Abdul Kadir Karding, Arya Sinulingga, beberapa pimpinan TKD Jokowi-Ma'ruf Amin Sumut, dan sang menantu Bobby Afif Nasution.

Suami Kahiyang Ayu itu juga memboyong keluarga besarnya. Sebab kala itu, Ibu Negara, Iriana Jokowi duduk satu meja dengan besannya saat menikmati buah eksotik tersebut.

Kunjungi Medan, Jokowi Beli Sekilo Ikan Teri dan Nikmati Durian LegitNyam! Legit sedikit pahit durian istimewa dari Medan dinikmati presiden Jokowi. Foto: Istimewa

Gerai Si Bolang Durian ini merupakan salah satu gerai durian populer yang mengusung konsep lebih modern di Kota Medan. Karena sering dijadikan tempat nongkrong, gerai itu sengaja dibuka 24 jam.

Kunjungi Medan, Jokowi Beli Sekilo Ikan Teri dan Nikmati Durian LegitPresiden Jokowi dan Bobby mampir ke Mall Centre Point Medan. Foto: Istimewa

Malam hari ditemani sang menantu, Bobby Nasution, Presiden Jokowi mengunjungi Mall Center Point Medan. Keduanya sibuk memilih baju di bagian pakaian anak dan bayi. Nampaknya beberapa ptong baju dbeli sebagai oleh-oleh cucu tercinta, Jan Ethes dan Sedah Mirah. Para pengunjung menyambut Jokowi dari pintu masuk untuk berfoto dan bersalaman dengan sang presiden.

Baca juga: Blusukan Ke Dua Pasar, Jokowi dan Iriana Belanja Telur Hingga Durian (dwa/odi)