MasterChef Ben Ungermann Suguhkan 'Kangoroo Tartare' di Jakarta

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Sabtu, 09 Mar 2019 09:18 WIB
Foto: Grand Hyatt Jakarta Foto: Grand Hyatt Jakarta
Jakarta - Selama 4 hari MasterChef Australia Runner Up Ben Ungermann hadir di C's Steak & Seafood Restaurant. Sajian spesial disiapkan untuk foodies Jakarta.

Indonesia bagi MasterChef Australia Ben Ungermann tidaklah asing. karena ayahnya merupakan blasteran Belanda - Indonesia. Secara khusus ia hadir di C's Steak & Seafood Restaurant yang ada di lantai 4 Grand Hyatt Jakarta. Tentu saja bahan alami Australia diolah dengan teknik Eropa yang dikuasainya.


MasterChef Ben Ungermann Suguhkan 'Kangoroo Tartare' di JakartaFoto: Grand Hyatt Jakarta

Untuk foodies Jakarta, chef Ben akan sajikan hidangan andalan khas Australia, Kangoroo Tartare. Daging fillet kangguru dicincang dan disajikan dengan kuning telur puyug asap sebagai topping. Dilengkapi dengan saus amararanth dan acar jamur shimeji yang asam segar.

Sebagai sajian utama, dua jenis fillet ikan disajikan dengan saus selada air. Kulit ikan yang crunchy ditaruh sebagai topping melengkapi daging ikan yang lembut dan saus yang segar.

MasterChef Ben Ungermann Suguhkan 'Kangoroo Tartare' di JakartaFoto: Grand Hyatt Jakarta

Masih bermain dengan seafood, chef Ben mengolah udang jerbung besar menjadi 'Garlic Butter Prawn'. Sajian udang yang klasik ini tampil dengan kaldu udang yang gurih dan pure kacang polong yang segar.

'Campfire on a beach' merupakan sajian andalan MasterChef ini. Hidangan ini mendapat pujian di ajang MasterChef dari Heston Blumenthal. 'Hidangan ini saya buat dari inspirasi saat saya dan anak-anak kemping di laut', ungkap chef yang mantan model ini.

MasterChef Ben Ungermann Suguhkan 'Kangoroo Tartare' di JakartaFoto: Grand Hyatt Jakarta
Sajian ini berupa fillet daging sapi yang dimasak dengan sage dan bawang putih. Irisan daging ini disajikan dengan irisan bit yang direndam cuka balsamic. Perpaduan rasa yang eksotik dan menarik.

Sajian ini ditutup dengan the lamington, es krim kelapa yang lembut segar dan dibuat langsung oleh chef Ben. Pencinta makanan sebaiknya tak melewatkan kesempatan istimewa ini. Apalagi Anda bisa bertemu chef Ben yang ramah dan banyak cerita.

Untuk menikmati sajian yang dibuat chef Ben ada 2 pilihan. Menu makan siang berupa set menu dengan harga Rp 500.000++ per orang. Dengan tambahan wine pairing Rp 325.000++. Sedangkan untuk santap malam Rp 1.200.000++ per orang dengan tambahan Rp 485.000++ untuk wine pairing.

Kesempatan istimewa ini bisa dinikmati hingga hari ini, Untuk reservasi dan informasi bisa menghubungi 021-2992-1383 atau IG @csjakarta.

(odi/odi)