Mantap dan Puas Nikmati 'Pagoda Steamboat' di Resto Mewah Ini

Dewi Anggraini - detikFood Kamis, 28 Feb 2019 18:20 WIB
Foto: Hotel Mulia Foto: Hotel Mulia
Jakarta - Penyuka sajian steamboat bisa memuaskan selera di resto bergaya Prancis Pan-Asia ini. Beragam bahan segar diracik lengkap dengan pilihan kuah yang gurih menyegarkan.

'Pagoda Steamboat' nerupakan menu terbaru yang diperkenalan Orient8, restoran Prancis Pan-Asia yang ada di lantai dasar Hotel Mulia Senayan Jakarta. Menu ini bisa disantap disantap untuk 3 orang.

Mantap dan Puas Nikmati 'Pagoda Steamboat' di Resto Mewah IniFoto: Hotel Mulia

Restoran fine-dining ini hadirkan menu Prancis dan Pan-Asian. Hidangan khas Vietnam, China, Thailand hingga hidangan Prancis disajikan dalam sentuhan baru. Selain menu a la carte yang selalu tersedia, Orient8 perkenalkan sajian baru.

Menu baru bernama 'Pagoda Steamboat'.tersaji di sebuah alat masak berbentuk pagoda yang memiliki 4 tingkatan. Tiap tingkatan memiliki fungsi dan berisi bahan yang berbeda.

Tingkatan pertama yakni tingkatan paling atas, berisi tiga buah dim sum kukus isi udang khas Vietnam. Tepat di bagian bawahnya, terdapat cheese fondue lengkap dengan croutons yang disajikan di mangkuk terpisah. Menu ini tentunya mewakili sajian khas Prancis.

Mantap dan Puas Nikmati 'Pagoda Steamboat' di Resto Mewah IniFoto: Hotel Mulia

Sedangkan di bawah cheese fondue terdapat wajan bulat datar yang digunakan untuk memanggang daging sapi dan ayam yang sudah dimarinasi. Kemudian tingkatan terakhir berupa wadah berukuran paling besar dengan bentuk lebih cekung.

Wadah ini digunakan untuk membuat hotpot dengan ragam isian. Mulai dari udang, daging sapi, daging ayam, kerang hingga cumi dan jamur. Terdapat tiga jenis kuah hotpot yang bisa Anda pilih. Mulai dari kuah tom yum, kaldu sapi, dan kaldu ayam.

Mantap dan Puas Nikmati 'Pagoda Steamboat' di Resto Mewah IniFoto: dokdetikFood/Dewi Anggraini

"Menu baru ini mewakili ragam sajian yang dihadirkan di Orient8 yakni sajian Prancis, China, Vietnam, dan Thailand," jelas salah satu staf Orient8 pada detikFood (26/2).

Berdasarakan keterangan kepala juru masak Orient8, menu ini justru pas disantap bersama teman ataupun keluarga. "Anda bisa mencelupkan semua bahan yang ada ke dalam cheese fondue bahkan sayuran (di hotpot) sekalipun," jelasnya.

Menu unik ini sendiri bisa disantap 2 hingga 3 orang. Jika tertarik mencobanya, cukup sediakan kocek sebesar Rp 380.000++. Untuk reservasi atau informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi pihak Orient8 lewat 021- 574 7777 ext 4888/4788. (dwa/odi)