Mushroom Cone Duo, Manis Gurih Tortilla Dalam Satu Gigitan

Hilda Meilisa Rinanda - detikFood Selasa, 26 Feb 2019 10:55 WIB
Foto: dokdetikFood/Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Tortilla berbentuk cone dengan dua jenis isian yang beda rasa ini enak buat camilan. Cukup merogoh kocek Rp 25 ribu Anda bisa menikmati keduanya.

Tortilla khas Meksiko biasa disajikan sebagai camilan. Di tangan tim kuliner 'Dijual Eatery' Surabaya, diolah menjadi Mushroom Cone Duo. Sesuai dengan namanya, kedua cone dengan isian ini disajikan dalam satu baki kayu.

Mushroom Cone Duo, Manis Gurih Tortilla Dalam Satu Gigitan Foto: dokdetikFood/Hilda Meilisa Rinanda

Dilengkapi dengan nasi putih yang dibentuk seperti lontong memanjang dan dipercantik dengan tetesan spicy mayonnaise. Cone yang dipakai berasal dari tortilla yang dibentuk seperti cone es krim dan digoreng dengan teknik deep frying hingga kering.

"Conenya dari tortilla, dikeringkan, digoreng untuk jadi cone. Di Surabaya memang belum begitu banyak. Bahannya juga tidak terlalu banyak menyerap minyak,"kata salah satu Chef Dijual Eatery, Melisa saat ditemui detikcom di Surabaya, Selasa (26/2/2019).

Selanjutnya kedua cone tersebut diisi dua jenis hidangan yang berbeda. yang satu berupa daging dengan bumbu asam manis dan yang satu berupa ayam dengan saus gurih creamy.

Daging dimasak dengan bumbu yang cenderung manis. Namun, ayam dan jamur dimasak dengan rasa dasar yang gurih dan creamy. Jadi sekali makan bisa menikmati keduanya.

Mushroom Cone Duo, Manis Gurih Tortilla Dalam Satu Gigitan Foto: dokdetikFood/Hilda Meilisa Rinanda

Untuk pemilihan bahan, Melisa memakai daging impor dari Australia yang telah bersertifikat halal. Dari peternakan sapi yang menyembelih sapi sesuai syariat dan tentu higienis.

"Yang satu beef, kita pakai impor dari Australia dan udah ada label halalnya. Jadi kita pilih supplier terbaik. Rasanya manis," imbuh Melisa.

Untuk sajian ayam menggunakan daging ayam bagian paha. Karena rasa daging paha ayam lebih lebih lembut atau juicy. Dilengkapi dengan jamur champignon yang tebal dan empuk.

"Kalau yang chicken memang lebih creamy. Jadi bisa langsung dapat rasa manis dan gurih dalam satu makanan. Ayamnya pakai yang paha, karena lebih juicy. Ketebalannya cuma 1 mm," paparnya.

Mushroom Cone Duo, Manis Gurih Tortilla Dalam Satu Gigitan Foto: dokdetikFood/Hilda Meilisa Rinanda

Saat dimakan akan didapat rasa renyah tortilla dan gurih creamy ayam atau manis gurih daging sapi. Sajian ini juga dilengkapi dengan seporsi nasi yang dibentuk seperti lontong.

"Porsinya cocok buat cewek yang karbonya dikit, dan karena lebih suka ngemil. Kita tambah nasi karena kebiasaannya orang Surabaya, dari riset. Kita nyobain ke warung, depot, orang Indonesia itu gak lengkap makannya tanpa nasi atau kerupuk," jelas Melisa.

Untuk mencoba Mushroom Cone Duo ini Anda bisa mampir ke Jalan Ir Soekarno, Surabaya yang buka pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Mushroom Cone Duo, Manis Gurih Tortilla Dalam Satu Gigitan
(dwa/dwa)