Dikabarkan Akan Nikahi Syahrini, Reino Barack Buka Restoran Hamburg Steak

Devi Setya - detikFood Selasa, 12 Feb 2019 16:40 WIB
Foto: Devi S. Lestari / detikFood Foto: Devi S. Lestari / detikFood
Jakarta - Nama Reino Barack ramai dibicarakan karena kabarnya akan mempersunting Syahrini. Tapi dibalik gosip itu, pria ini malah masih sibuk membuka bisnis resto steak.

Berlokasi di Plaza Indonesia, Jakarta, resto bernama Ishigamaya ini adalah besutan Reino Barack yang bekerjasama dengan beberapa rekannya. Restoran ini mengusung sajian beef hamburg yang sebelumnya sudah lebih dulu populer di Jepang.

Ishigamaya di Jakarta ini merupakan gerai internasional pertama yang dibuka di luar Jepang. Olahan daging ini disajikan spesial karena menggunakan 100 persen daging impor asal Australia dan Amerika.
Dikabarkan Akan Nikahi Syahrini, Reino Barack Buka Restoran Hamburg SteakFoto: Devi S. Lestari / detikFood

Baca juga : Ini 10 Gaya Reino Barack Saat Kulineran Mewah dan Foto Bareng Chef Ternama

Chef Yukihito Sakase mengatakan daging yang digunakan adalah daging segar yang langsung digiling dan dimasak saat ada pesanan sehingga kualitasnya terjamin. "Kami menjamin kualitas dagingnya sangat bagus. Dagingnya berwarna merah, daging ini sama dengan daging yang biasa untuk dibuat steak," kata Chef Yukihito saat opening restoran ini, Selasa (12/2).

Restoran ini menampilkan open kitchen yang membuat pengunjung bisa melihat langsung proses memasak. Daging segar dicincang kemudian dicampur berbagai bumbu lalu dibentuk bulat sebelum dipanggang.
Dikabarkan Akan Nikahi Syahrini, Reino Barack Buka Restoran Hamburg SteakOven batu yang digunakan untuk memanggang daging sapi. Foto: Devi S. Lestari / detikFood
Proses panggangnya juga unik. Chef Yukihito menjelaskan daging dipanggang dengan oven batu khusus yang dilengkapi sinar infra red. "Oven ini membuat tekstur luar daging menjadi renyah dan alat infra red membuat daging matang dengan lembut serta juicy," jelas pria asal Jepang ini.

Daging hamburg ini disajikan dengan berbagai pilihan saus mulai saus original, saus teriyaki, saus cheese cream, saus napolitan hingga chef's special sauce. Menyantap beef hamburg juga dijamin puas karena sepaket daging ini dihidangkan dengan pasta, nasi atau roti dan sayuran seperti buncis dan jagung.

Daging sapi dan pasta dihidangkan dengan wadah hot plate yang dipanaskan hingga suhu 400 derajat celsius. Begitu tersaji di depan pengunjung, pelayan akan menuangkan saus yang akan 'termasak' langsung karena menyentuh wadah panas.
Dikabarkan Akan Nikahi Syahrini, Reino Barack Buka Restoran Hamburg SteakSajian beef hamburg yang disajikan bersama pasta dan sayuran. Foto: Devi S. Lestari / detikFood

Sebagai menu pelengkap, paket ini juga sudah termasuk salad dan soft drink. Jadi cukup pesan satu paket bisa langsung mendapatkan menu komplit yang siap memanjakan lidah.

Baca juga : Wah, Pose Manja Syahrini Bersama Makanan Ini Bikin Gagal Diet!

Harga yang ditawarkan juga terbilang terjangkau yakni mulai Rp 138 ribu untuk paket reguler set berisi 180 gram daging hingga Rp 188 ribu untuk double special set dengan daging 360 gram.

Selain daging hamburg, di sini juga ada menu lainnya yakni sirloin steak, omelete rice hamburg, aneka salad dan dessert. Penasaran dengan sensasi rasanya? Resto ini resmi dibuka untuk umum mulai tanggal 15 Februari 2019.


Simak Juga 'Resep Steak Tempe':

[Gambas:Video 20detik]


(dvs/odi)