Warga Semarang Sekarang Bisa Ngemil Nugget Pisang Bikinan Kaesang

Angling Adhitya Purbaya - detikFood Sabtu, 09 Feb 2019 19:20 WIB
Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Jakarta - Kaesang Pangarep, putra ketiga Presiden Jokowo kembali membuka gerai Sang Pisang. Kali iniiIa membuka gerai Sang Pisang ke 65 di kawasan Simpang Lima Semarang.

Lokasi yang dipilih Kaesang cukup startegis, ada di dekat lapangan Simpang Lima, Mall Ciputra, Plasa Simpang Lima, dan juga RS Telogorejo Semarang tepatnya di Jalan KH. Ahmad Dahlan. Alhasil, di hari pertama buka saja pembeli sudah mengantre panjang.

Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Kaesang mengatakan gerai di Jalan Ahmad Dahlan itu merupakan yang pertama di Kota Semarang dan menjadi gerai ke -65. "Semarang punya prospek bagus, baru satu ini di sini, ke-65 di Indonesia," kata Kaesang usai membuka gerai di Semarang, Sabtu (9/1/2019) sore.

Kaesang masih ingin terus mengembangkan Sang Pisang dan menambah gerai di Kota Semarang. Rencananya gerai kedua akan berada di dekat Kampus Undip atau daerah Tembalang.

"Mau buka lagi di Tembalang," tandasnya.
Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom

Ia memiliki harapan bisa membantu para petani pisang di Indonesia. Saat ini kerjasama langsung dengan petani pisang sudah dilakukan di Lampung. Sementara daerah lain masih memakai vendor karena petani pisang belum bisa memenuhi permintaan.

"Tujuannya memang ingin menyejahterakan petani pisang," pungkasnya. Anak ketiga Jokowi itu kini memang sibuk berbisnis, dan ketika ditanya apakah tidak ikut membantu ayahnya yang sedang kampanye untuk Pilpres, Kaesang menjawab santai.

"Saya fokus jualan, butuh uang jajan. Ya bantu doa aja," pungkas Kaesang.

Seperti di gerai Sang Pisang yang lain, di gerai Simpang Lima juga dijual nugget pisang dengan beragam pilihan rasa dan topping. Seperti keju, Milo, almond, Choco Crunch dan Oreo.

(odi/odi)