Karena Cinta Kopi, Dipha Barus, Marcell dan Andien Berkolaborasi di 'Music Drip'

Dewi Anggraini - detikFood Jumat, 08 Feb 2019 13:56 WIB
Foto: dokdetikFood/Dewi Anggraini Foto: dokdetikFood/Dewi Anggraini
Jakarta - Sejumlah musisi ternama berkolaborasi dalam mini konser 'Music Drip'. Mini konser itu dinikmati oleh para pencita kopi.

Kopi bukan lagi minuman sumber kafein, tapi sudah jadi gaya hidup terlebih bagi kaum urban. Saat ini, popularitas kopi kian meningkat.

Kedai kopi yang menjamur tak pernah sepi pengunjung. Itu jadi bukti betapa banyaknya pencinta kopi di Indonesia. Seiiring dengan meningkatnya konsumsi kopi, Nescafe Dolce Gusto jadi solusi tepat bagi pencinta kopi yang tak ingin repot-repot berkunjung ke kedai kopi.

Karena Cinta Kopi, Dipha Barus, Marcell dan Andien Berkolaborasi di 'Music Drip' Foto: Istock
Sekarang penikmat kopi bisa dengan mudah menyeduh beragam racikan kopi di rumah dengan praktis. Sebab Nescafe Dolce Gusto menghadirkan Mini Me Lower Wattage. Mesin compact dengan fitur eco mode system ini bisa digunakan untuk membuat kopi dengan hemat energi.

Mesin ini melengkapi sederet multi beverage machine system lainnya yang sudah ada sejak tahun 2006 di Swiss. Untuk memudahkan pelanggan setianya, perusahaan itu juga membuat layanan NESCAFÉ Dolce Gusto Subscription. Lewat layanan itu, konsumen setianya bisa berlangganan varian kapsul favoritnya.

Karena Cinta Kopi, Dipha Barus, Marcell dan Andien Berkolaborasi di 'Music Drip' Foto: dokdetikFood/Dewi Anggraini
Caranya cukup mendaftarkan diri di situs coffeeclub.co.id. Para pelanggannya juga bisa bergabung ke dalam Nescafe Dolce Gusto Club (NDG Club). Banyak hal yang bisa didapat NDG CLub. Salah satunya undangan menikmati acara 'Music Drip' yang menghadirkan kolaborasi epik musisi ternama Indonesia kemarin.

Mini konser itu diisi oleh Andien, Marcell Siahaan. Kallula, Monica Karina, dan Dipha Barus. Ini merupakan mini konser pertama yang digelar sebagai penghargaan untuk para NDG Club.

Karena Cinta Kopi, Dipha Barus, Marcell dan Andien Berkolaborasi di 'Music Drip' Foto: dokdetikFood/Dewi Anggraini
Kopi dan musik sendiri memang paduan yang pas. Para musisi yang meghadiri acara tersebut juga gemar menyesap kopi.

"Sesuai dengan karakter NESCAFÉ Dolce Gusto yang creative, unconventional, dan simple, kami mempersembahkan perpaduan kopi dan musik dalam Music Drip yang diperuntukan eksklusif bagi anggota NESCAFÉ Dolce Gusto Club," jelas Melinda Tambunan selaku Marketing Manager Nescafe Dolce Gusto.

Karena Cinta Kopi, Dipha Barus, Marcell dan Andien Berkolaborasi di 'Music Drip' Foto: dokdetikFood/Dewi Anggraini
Para musisi yang terlibat menggambarkan berbagai rasa Nescafe Dolce Gusto. Seperti Andien yang bergenre Jazz mewakili rasa cappuccino, Marcell bergenre Pop mewakili rasa espresso, serta Kallula dan Monica yang biasa membawakan jenis Electronic Dance Music (EDM) mewakili rasa Chococino. Semuanya berkolaborasi dengan Dipha Barus.

Para musisi itu menyatakan bahwa konsumsi kopi sendiri justru menambah kreativitas mereka. "Harus minum kopi dulu baru ngerencanain hal-hal apa yang ingin dilakuin," tutur Dipha Barus pada detikFood di acara Music Drip di The Pallas, SCBD (7/2/2019). (dwa/odi)