Sebelum Nugget Pisang, Kaesang Justru Ingin Bisnis Kuliner Durian

Dony Indra Ramadhan - detikFood Sabtu, 26 Jan 2019 19:24 WIB
Foto: Dok. detikFood Foto: Dok. detikFood
Jakarta - Kaesang Pangarep berbagi cerita soal bisnis kuliner pisangnya, Sang Pisang. Kaesang mengaku sebelum pisang, dia justru ingin bikin aneka olahan durian.

"Saya inginnya pilih durian, cuma kan durian musiman. Kelengkeng juga kan musiman. Ya pilih yang gampang dicari lah. Kalau pisang ada terus, kan di Indonesia pilih pisangnya mudah," ucap Kaesang usai pembukaan gerai baru di Indomaret Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Sabtu (26/1/2019).

Sebelum Nugget Pisang, Kaesang Justru Ingin Bisnis Kuliner DurianDi Bandung Kaesang membuka dua gerai sekaligus. Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom
Kaesang mengatakan bisnis ini dimulai setelah ia melihat peluang. Kesempatan itu tak disia-siakan adik Gibran Rakabuming Raka tersebut. Alhasil, bisnis Sang Pisang meroket. Bahkan sampai saat ini sudah ada 64 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.

Rupanya 64 gerai tak cukup bagi pria yang tengah menyelesaikan kuliah di Singapura ini. Dua pekan ke depan, dia bahkan akan membuka gerainya lagi di kota lain yaitu Semarang.

Sebelum Nugget Pisang, Kaesang Justru Ingin Bisnis Kuliner DurianKeriuhan saat peresmiaan gerai Sang Pisang di Dipatiukur Bandung. Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom

"Insya Allah doakan saja (target) 300 (gerai di Indonesia)," ucap Kaesang. Tak cukup hanya di dalam negeri, Kaesang pun berencana melebarkan sayap Sang Pisang hingga ke luar negeri. Beberapa negara jadi bidikan seperti Malaysia.

"Sekarang sudah 80 persen (progresnya). Inginnya setiap negara ada. Jangka pendek Asia dulu," tuturnya.

(odi/odi)