Ramaikan Kuliner Bandung, Kaesang Buka 2 Gerai Sang Pisang Sekaligus

Dony Indra Ramadhan - detikFood Sabtu, 26 Jan 2019 18:55 WIB
Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom
Jakarta - Kaesang Pangarep perkenalkan Sang Pisang pada warga Bandung. Putera bungsu Presiden RI Joko Widodo ini membuka dua gerai sekaligus.

Dua gerai itu letaknya sama-sama di halaman Indomaret Point. Sang Pisang pertama dibuka di halaman Indomaret Dipatiukur dan yang satunya di Indomaret Pasirkaliki. Sang pemilik Kaesang, meresmikan sendiri gerainya yang ke 64 itu pada Sabtu (26/1/2019) sore di Indomaret, Jalan Dipatiukur, Kota Bandung.

Bentuk dari gerainya sendiri cukup unik. Menggunakan kontainer, gerai Sang Pisang juga terlihat mencolok dengan warna kuning. Konsep serupa juga ia terapkan di Indomaret Pasirkaliki.

Ramaikan Kuliner Bandung, Kaesang Buka 2 Gerai Sang Pisang Sekaligus Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom

Saat resmi dibuka, gerai Sang Pisang mulai dipadati konsumen. Mereka rela menunggu hingga pesanannya selesai. Kaesang sendiri turut mengawasi proses pemesanannya.

"Ini outlet kita yang ketiga yang pakai kontainer, setengah kontainer. Yang lainnya kan biasanya pakai ruko atau di mal," ucap Kaesang.

Kaesang juga menjelaskan alasannya mengambil tempat di lahan minimarket. Menurutnya, Sang Pisang saat ini telah menjalin kerja sama dengan Indomaret sehingga bisa menggunakan sebagian lahan dari minimarket itu.
Ramaikan Kuliner Bandung, Kaesang Buka 2 Gerai Sang Pisang Sekaligus Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom
"Kami juga ingin memberikan nilai plus. Kan biasanya Indomaret Poin untuk nongkrong nih, punya kopi, tapi mereka nggak punya pisang goreng, nggak punga pisang nugget, nah di situ kami nambahkan produk buat Indomaret juga. Nanti juga di Bandung mau buka di Indomaret (Jalan) Burangrang. Total ada sekitar 8 yang di Indomaret," tuturnya.
Ramaikan Kuliner Bandung, Kaesang Buka 2 Gerai Sang Pisang Sekaligus Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom
Kaesang mengatakan dua gerai yang baru diresmikan di Bandung ini bukan yang terakhir. Rencananya ia akan menambah lagi gerai Sang Pisang di Bandung dan sekitarnya.

"Ya tergantung. Kan kami kerja sama untuk outlet ini dengan Indomaret. Sekitar sini mungkin Cimahi dan Garut. Targetnha sebanyak mungkin sih. Di mana ada Indomaret, diusahakan ada Sang Pisang juga," katanya.



(odi/odi)