Restoran Tertinggi di Jakarta Sajikan Sushi Bento ala Chef Nikkei dari Peru

Lusiana Mustinda - detikFood Selasa, 22 Jan 2019 13:30 WIB
Foto: Henshin Foto: Henshin
Jakarta - Mulai hari ini, Anda bisa bersantap siang di restoran paling tinggi se-Jakarta. Ada bento, sushi hingga sashimi bergaya Peru-Jepang yang enak.

Restoran Henshin yang berlokasi di The Westin Jakarta ini berada di lantai 67,68 dan 69. Tak hanya malam, restoran yang mengusung tema Peru dan Jepang kini bisa jadi destinasi makan siang Anda. Selain sajian menu terbaru yang enak, pemandangan langit 360 derajat dari atas ketinggian gedung juga bisa dinikmati.

Restoran Tertinggi di Jakarta Sajikan Sushi Bento ala Chef Nikkei dari PeruChef Hajime Kasuga dan tim. Foto: Dok. detikFood

Pada Selasa (22/01) ini Hensin resmi sajikan menu makan siang yang dibuka sejak pukul 12 hingga 3 sore. Anda bisa mencicip Lomo Saltado, Arroz ala Jardinera, salmon al poro, ragam sushi hingga menu andalan berupa bento dengan isian sashimi, sushi dan teriyaki di Nikkei Dining yang berada di lantai 68.

Baca juga: Malam Ini Bar dan Restoran Tertinggi di Jakarta Resmi Dibuka

Chef Hajime Kasuga membuat sajian olahan bento dengan gaya berbeda. "Orang kantor hingga kedutaan yang datang ke sini untuk makan siang pasti tak memiliki banyak waktu untuk bersantap. Dibuat dengan hati, saya dan tim mengolah sajian nikkei dalam bentuk bento," jelas Chef Hajime kepada detikFood (21/01).

Ada Sashimi Bento, Nikkei Bento serta Sushi Bento. Setiap bento terdiri dari salad, acar, sup serta chawanmushi dengan sentuhan Nikkei plus hidangan penutup. Salah satunya yang bisa Anda pilih adalah Sushi Bento.

Restoran Tertinggi di Jakarta Sajikan Sushi Bento ala Chef Nikkei dari PeruSushi bento dengan gaya Peru-Jepang. Foto: Dok. detikFood

Dalam satu set menu sushi bento terdiri dari anticucho, chawanmushi, acar, sup miso hingga sushi. Cuaca yang dingin seperti ini enaknya menyeruput semangkuk miso sup. Kuahnya yang hangat gurih semakin enak dipadu bersama dengan potongan tahu putih dan rumput laut. Slurp!

Selain itu ada juga menu pembuka berupa chawanmushi. "Berbeda dengan chawanmushi tradisonal yang hanya disajikan dengan unagi saja. Kami membuat sajian ini dengan tambahan rasa dengan penambahan krim. Dan diberi topping unagi, cincangan jamur shitake, edamame hingga udang," ungkap Chef Hajime.

Restoran Tertinggi di Jakarta Sajikan Sushi Bento ala Chef Nikkei dari PeruChawanmushi. Foto: Dok. detikFood

Dengan penambahan jamur di atasnya juga dapat memberikan rasa gurih. "Rasa umami juga disukai oleh orang Indonesia," tambah Chef baik hati ini.

Tak ketinggalan anticucho yang diberi sentuhan rempah khas Peru. Potongan daging sapi yang lembut gurih terjadi manis sedikit gurih. Sedangkan sate udangnya memiliki citarasa gurih dengan tekstur yang renyah. Dan baby corn dipadu dengan rempah khas Peru sehingga menghasilkan rasa unik yang mirip seperti keju.

Restoran Tertinggi di Jakarta Sajikan Sushi Bento ala Chef Nikkei dari Peru
Chimi Pulpo Roll. Foto: Henshin

Chimi Pulpo Roll yang disajikan dengan potongan buah melon dan saus chimichurri makin enak berpadu dengan octopus. Dan sushi dengan topping tuna plus saus gurih berpadu menjadi satu dengan tekstur lembut. Nyam!

Restoran Tertinggi di Jakarta Sajikan Sushi Bento ala Chef Nikkei dari PeruAros Con Leche. Foto: Dok. detikFood

Setelah puas dengan bento, sajian makan siang ini ditutup dengan Aros Con Leche. Dessert cantik dengan tekstur mirip bulir nasi ini memiliki rasa gurih dan manis dengan paduan biskuit tipis dan renyah.

Sajian bento ini bisa dinikmati dengan harga mulai dari Rp 320.000 ++. Tertarik mencoba? Langsung saja hubungi +62 22 27887788 untuk reservasi tempat.

Baca juga: Mau Santap Malam Romantis di Ketinggian Jakarta? Ini 6 Restoran yang Bisa Anda Datangi (lus/adr)