Mie Godok Jadi 'Resep' Suksesnya Konser Mariah Carey

Mustiana Lestari - detikFood Senin, 21 Jan 2019 21:55 WIB
Foto: Mustiana Lestari/detikcom Foto: Mustiana Lestari/detikcom
Jakarta - Konser Mariah Carey bertajuk 'Borobudur Symphony' di Taman Lumbini Candi Borobudur, Jawa Tengah, November tahun lalu ternyata menyimpan fakta yang menarik. Salah satunya keberadaan Pak Muri, pedagang mie godok, yang biasa berjualan di kawasan pariwisata Candi Borobudur.

Pria bernama lengkap Muhammad Muri ini ternyata memang sengaja 'di-booking' memasak mie godok untuk tamu VIP di konser tersebut, termasuk sang diva Mariah Carey.

"Kalau Mariah Carey makan atau tidak, saya kurang tahu. Saya cuma bikin saja. Katanya mereka (mie saya) enak," ucap pria 45 tahun ini semringah kepada detikFood, Senin (21/1/2019).

Ternyata, tamu VIP di konser Mariah Carey bukanlah konsumen istimewa pertama bagi Muri. Sebab, ada sederet nama pejabat dan artis lainnya yang pernah sengaja singgah untuk menyantap mie godok Pak Muri.

"Artis sinetron ada, pejabat ada. Ada Tri Utami, Pak Ganjar. Bule juga banyak dan suka nambah. Katanya very good, very good. Saya enggak ngerti juga bahasa Inggris," ucapnya.


Bahkan tak tanggung-tanggung dia bisa memasak 300 porsi mie godok per hari. Memang menurutnya mie godok buatannya diakui berbeda dan istimewa dari mie godok biasa.

"Saya masak inovasi sendiri, saya otodidak belajar. Saya rasa sama aja sih resepnya cuma kok enggak tau kenapa beda rasanya. Cuma jadi lebih enak aja," tambah dia.

Mie Godok Jadi 'Resep' Suksesnya Konser Mariah CareyFoto: Mustiana Lestari/detikcom

Hal ini diakui oleh salah satu pelanggan yang sengaja datang dari Jakarta bernama Dicky. Ia datang untuk mencicipi mie godok dari Pak Muri yang masih dimasak di atas bara api.

"Enak, kombinasi mie, telur, daging itu pas. Khasnya mie godok Jawa lah, sesuai selera saya. Porsinya pas juga," jelas Dicky.

Bagi para pencinta kuliner yang ingin ikut merasakan sensasi rasa mie godok istimewa ini bisa mengikuti trip sekaligus menginap di Balai Ekonomi Desa (Balkondes), Desa Kenalan, Magelang, Jawa Tengah.


Balkondes Desa Kenalan yang menyediakan 10 kamar sekelas hotel bintang 4 ini dikelola Bank Mandiri. Balkondes ini juga membuat traveler semakin dekat dengan kehidupan desa karena selain menyajikan kuliner khas Yogya dan Jawa bersedia juga memberikan pelatihan tari dan gamelan. Bahkan Balkondes ini mengajak wisata ala pedesaan yang menarik.

Penasaran? segera datang le Balkondes ini dan nikmati segala nuansa liburan luar biasa. (prf/ega)